UNTUK INDONESIA
Ghibran RF Pembalap Termuda Sabet Dua Piala
Ghibran RF menjadi pembalap termuda yang berhasil menyabet dua piala sekaligus. Ia sudah bergelut di dunia balap sejak umur 4 tahun.
Ghibran RF Pembalap Termuda Sabet Dua Piala. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ghibran Raditya Febrian (RF), namanya belum santer terdengar di arena balap Gokart. Namun, aksinya di atas aspal tak bisa diragukan lagi. Ibam, sapaannya, telah bergulat di dunia balap sejak umur 4 tahun. 

Ibam berhasil mendapatkan podium di posisi 2.

"Hampir 2 tahun Ibam terus berlatih untuk mengikuti kejuaraan dan memenuhi syarat ikut balap resmi di Indonesia dan Asia," ucap sang ayah Riki Febrian.

Ghibran Raditya FebrianGhibran RF Pembalap Termuda Sabet Dua Piala. (Foto: Istimewa)

Awalnya, kata Riki, sang kakak diajak bermain gokart. Keduanya dibawa ke Sentul untuk melihat kejuaraan gokart. Ternyata yang tertarik pada balapan malah Ibam, sang adik. 

"Di sana saya bertemu Pak Anang selaku pimpinan P-Five Racing. Kemudian Ibam bergabung dengan tim juara nasional 2018 dan 2019 itu," kata Riki.

Penantian Ibam berbuah manis, pada 2 februari 2020, Ibam pertama kali ikut balap di Seri I SIKC, weekend race di Sentul International Karting Circuit Bogor, Jawa Barat. 

"Ibam berhasil mendapatkan podium di posisi 2," ujar Riki.

Kejutan kemudian kembali berlanjut, pada ajang Kejurnas dan Asia Rok Cup 2020, 7-9 Februari 2020, Ibam turun di kelas Cadet dan Raising Start. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menyabet 2 kelas sekaligus, yakni juara 2 Cadet dan Juara 5 Raising Star.

Prestasi Ibam menjadi kebanggaan sendiri bagi keluarganya yang memiliki sejarah di dunia balap tanah air. 

"Semoga Ibam menjadi pembalap profesional, tidak hanya di Gokart tapi di semua balapan mobil," ucapnya. []

Berita terkait
Film The Fast Furious 9, Akhir Kisah si Jago Balap
Film Fast Furious 9 dijadwalkan rilis pada 22 Mei 2020 mendatang.
11 Pebalap Gokart Raih IMI Awards 2019
Ikatan Motor Indonesia kembali menggelar perhelatan IMI Awards 2019 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019.
Keonan Bidik Finish 10 Besar di Kejuaraan Dunia Gokart
Pembalap Keanon Santoso menargetkan bisa finis minimal 10 besar dalam kejuaraan Dunia gokart Rok Cup di South Garda Lenato, Italia, 11-14 Oktober 2017.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.