Gerindra Tak Pernah Menyerah, Yakin Prabowo Presiden 2024-2029

Partai Gerindra yakin akan memenangkan pemilihan umum nasional mendatang, juga yakin Prabowo Subianto bakal jadi Presiden Indonesia 2024-2029.
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi. (Foto: Tagar/Instagram @prabowo)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani dalam siaran pers, Sabtu, 27 Maret 2021, mengatakan Partai Gerindra yakin akan memenangkan pemilihan umum mendatang dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sangat berpotensi menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

"Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024," kata Muzani.

Ia berani menyatakan hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga-lembaga independen, Partai Gerindra pada umumnya masuk papan atas, demikian juga elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden juga teratas atau tiga besar, sangat potensial memenangkan pemilihan presiden.

"Sejumlah hasil survei menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto memiliki peluang besar," ujar Muzani.

Hasil survei saja tidak cukup, kata Muzani, lebih penting lagi adalah semua kader Partai Gerindra harus bekerja keras untuk mencapai itu.

Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024.


Sebelumnya, survei Indikator Politik Indonesia bulan Maret 2021 menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto hanya 9,5 persen. Nama Prabowo Subianto berada di urutan nomor lima, setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tapi untuk elektabilitas partai politik dalam survei tersebut, Partai Gerindra berada di posisi teratas mengalahkan PDI Perjuangan.

Mundur ke belakang, hasil survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Prabowo Subianto berada di peringkat paling atas, 19,9 persen versi PPI, dan 22,5 persen versi LSI. Prabowo unggul jauh dari para rival, yaitu di antaranya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ahmad Muzani berharap Prabowo Subianto bersedia maju lagi dalam pemilihan presiden 2024. Prabowo Subianto kalah dua kali berturut-turut dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Dua kali itu pula rivalnya selalu sama, yaitu Jokowi. 



Berita terkait
Gak Dianggap di Survei, Golkar Pede Ajukan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Nama Airlangga Hartarto tidak dianggap di survei-survei, tidak pula diidolakan anak muda, walaupun begitu Golkar pede mengusungnya di Pilpres 2024.
Survei LSI: Prabowo Subianto Menteri Paling Memuaskan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan menteri dengan kinerja paling memuaskan dibanding para menteri lainnya.
Survei Beberkan Nama Prabowo Subianto Tetap Unggul Capres 2024
Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali unggul dari tokoh lainnya terkait Pemilihan Presiden 2024.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.