UNTUK INDONESIA
Gerakan Satu Juta Masker Gowa, Sasar Takalar Makassar
Bupati Gowa matangkan gerakan satu juta masker untuk warga Gowa, Makassar dan Takalar. Ini tujuannya
Ilustrasi Masker. (Foto: Pixabay/andrey_braynsk)

Gowa - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan matangkan gerakan satu Juta Masker guna memutus mata rantai virus Covid-19. Gerakan ini tidak hanya diperuntukkan Kabupaten Gowa saja, melainkan menyasar Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.

Mengapa kita sebarkan di Takalar dan Makassar, karena di dua tempat ini menjadi salah satu episentrum pemutusan mata rantai Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan rapat melalui video Conference bersama Forkopimda dan para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Camat se Kabupaten Gowa.

"Mengapa kita sebarkan di Takalar dan Makassar, karena di dua tempat ini menjadi salah satu episentrum pemutusan mata rantai Covid-19," ujar Bupati Gowa, Jumat 3 Juli 2020.

Gerakan yang dikabarkan akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian ini akan dilaunching pada 8 Juli mendatang.

Sebelumnya, Pemkab Gowa juga telah membuat Peraturan Bupati (Perbup) penggunaan masker, yang nanti akan disusul dengan Peraturan Daerah (Perda) penggunaan masker dan protokol kesehatan.

"Semakin disiplin masyarakat gunakan masker, semakin cepat menekan penularan Covid-19," tutur Adnan.

Program ini menuai dukungan dari berbagai pihak. Seperti Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa, Yeni Andriani yang sepakat agar jangan ada yang memanfaatkan kegiatan ini.

"Jangan ada yang melakukan paksaan, sehingga menjadi beban bagi mereka," ujar Yeni. []

Berita terkait
Facebook-Instagram Beri Notifikasi Lupa Pakai Masker
Facebook dan Instagram akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan para penggunannya agar tidak lupa memakai masker di tempat-tempat publik.
Tidak Pakai Masker Penyebab Covid Meningkat di Maros
Menurut juru bicara gugus tugas Covid-19 Maros. Penyebab tinginya angka Covid di Maros karena banyak warga yang tidak pakai masker.
Wanita Tunarungu Sleman Ciptakan Masker Transparan
Masker transparan diciptakan wanita asal Slemen guna membantu komunikasi para penyandang tunarungu di tengah situasi pandemi Covid-19.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.