Facebook-Instagram Beri Notifikasi Lupa Pakai Masker

Facebook dan Instagram akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan para penggunannya agar tidak lupa memakai masker di tempat-tempat publik.
Ilustrasi Instagram. (Foto: Antara/Pixabay)

Jakarta - Media sosial Facebook dan Instagram akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan para penggunannya agar tidak lupa memakai masker di tempat-tempat publik.

Dikutip dari laman The Verge, seperti diwartakan Antara, Jumat, 3 Juli 2020, di bagian atas News Feed Facebook akan muncul peringatan memakai masker

Apabila diklik, maka pengguna akan diarahkan ke situs Covid-19 Information Center, yang berafiliasi dengan Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat (AS).

FacebookLogo baru Facebook.  (Foto: Antara/about.fb.com)

Instagram juga akan menerapkan hal yang sama dengan menampilkan tautan serupa. 

Lembaga kesehatan CDC merekomendasikan setiap orang memakai masker di tempat umum untuk melindungi diri mereka dari infeksi virus corona. 

Notifikasi ini merupakan respons platform media sosial terbesar dunia tersebut untuk kasus coronavirus Covid-19, yang terus bertambah di AS. 

Facebook beberapa waktu berupaya mengatasi disinformasi tentang virus corona yang berada di platform tersebut. 

Jejaring sosial tersebut juga menambahkan fitur yang akan memberitahukan bahwa informasi yang ada di dalam konten tersebut adalah tidak benar.[]

Berita terkait
Cara Melihat Dinosaurus 3D di Google Melalui Ponsel
Hewan purbakala dinosaurus dengan ukuran seperti aslinya dapat disaksikan dalam laman pencarian Google Search berbasis teknologi AR.
Mirip Aslinya, Saksikan Dinosaurus 3D Lewat Ponsel
Sosok hewan purbakala dinosaurus dengan ukuran persis seperti aslinya dapat disaksikan dalam laman pencarian Google Search berbasis AR.
Google Stop Produksi Pixel 3A dan 3A XL
Google menyetop produksi ponsel kelas menengah produksinya, yaitu Google Pixel 3A dan Google 3A XL.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.