UNTUK INDONESIA
Genoa Vs Juventus, Jaga Jarak Poin dengan Lazio
Juventus tak terbendung. Juve berhasil menjaga jarak poin dengan Lazio setelah menang atas Genoa di pertandingan Serie A Italia.
Juventus tak terbendung dan meraih kemenangan 3-1 atas Genoa di pertandingan Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. Tampak striker Paulo Dybala menggendong Miralem Pjanic saat merayakan gol yang diciptakannya. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus tak terbendung. Juve berhasil menjaga jarak poin dengan Lazio setelah menang 3-1 atas Genoa di pertandingan Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB.

Juve meraih poin sempurna sejak Liga Italia digulirkan kembali. Sukses itu menjadikan I Bianconeri mempertahankan posisinya di puncak klasemen. 

Bahkan Cristiano Ronaldo dkk mampu melebarkan jarak poin dengan para pesaingnya. Kemenangan atas Genoa menjadikan Juve memiliki poin 72. Unggul 4 poin dari Lazio yang menaklukkan Torino 2-1. 

Tim juga berusaha keras di laga ini sehingga kami bisa mencetak 3 gol yang indah. Tim mampu pulih setelah hasil mengecewakan di Coppa Italia

Sebaliknya, Genoa masih berkutat di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 17 atau 1 strip di atas zona degradasi dengan poin 26. Genoa hanya unggul 1 poin dengan Lecce yang berada di peringkat 18 atau berada di zona merah. 

Pelatih Maurizio Sarri pun menunjukkan kepuasannya atas kemenangan tersebut. Meski mengalami kesulitan dan tak mampu mencetak gol di babak pertama, namun tim akhirnya mengatasi kebuntuan melalui striker Paulo Dybala. 

"Menurut saya tim bermain bagus meski berjalan imbang di babak pertama. Kami menciptakan beberapa peluang dan tidak kebobolan," kata Sarri kepada Sky Sport Italia

"Tim juga berusaha keras di laga ini sehingga kami bisa mencetak 3 gol yang indah. Tim mampu pulih setelah hasil mengecewakan di Coppa Italia. Ini memang soal waktu sebelum kondisi fisik kami benar-benar baik," ucapnya. 

Juve Tampil Dominan

Di laga tersebut, Juve tampil dominan menghadapi tim papan bawah. Di menit-menit awal, Juve sudah menciptakan peluang melalui Federico Bernardeschi dan Ronaldo. Namun kiper Genoa Mattia Perin yang dipaksa bekerja keras mampu menggagalkan 2 peluang tersebut. 

Selanjutnya giliran Adrien Rabiot yang mengancam gawang tuan rumah. Hanya, sundulannya masih gagal karena diamankan kiper Perin. 

Genoa vs JuventusGelandang Juventus Douglas Costa melompat untuk menghindari pemain Genoa yang hendak melakukan tekel di pertandingan Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. Juve menang 3-1 di laga tersebut. (Foto: juventus.com)

Kesabaran pemain Juve menghadapi pertahanan kokoh Genoa akhirnya membuahkan hasil di babak kedua. Dybala memecahkan kebuntuan setelah menuntaskan Juan Cuadrado di menit 50. 

Gol tercipta setelah striker tim nasional Argentina ini memperlihatkan aksi individu. Saat menguasai bola, dirinya sempat mengecoh pemain belakang lawan sebelum membobol gawang tuan rumah. Ini gol ke-10 dari Dybala yang tak kunjung menandatangani kontrak baru dengan La Vecchia Signora.

Hanya berselang 6 menit, Juve memperbesar keunggulan melalui Ronaldo. Sang bintang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menjadikan tim unggul 2-0. 

Ini menjadikan Ronaldo sudah mengoleksi 23 gol sekaligus mengukuhkan posisi sebagai top scorer kedua di bawah striker Lazio Ciro Immobile. Dirinya mengemas 28 gol musim ini.  

Pemain pengganti Douglas Costa memantapkan keunggulan Juve di menit 73. Mendapat bola di tepi kotak penalti, pemain asal Brasil ini sempat membawa bola sebelum melepaskan tendangan untuk menaklukkan Perin. 

Genoa hanya bisa memperkecil kekalahan melalui gol Andrea Pinamonti. Sepakannya dari sudut sempit gagal diselamatkan kiper Wojciech Szczesny. Ini menjadi satu-satunya gol dari Genoa dan Juve menutup laga dengan skor 3-1. []

Berita terkait
Lama Tak Nongol, Pelatih Juventus Bela Higuain
Striker Gonzalo Higuian kembali berada di lini depan Juventus. Tampil sebagai pengganti lawan Lecce, dia turut mencetak gol dan membawa tim menang.
Juventus Vs Lecce, Pesta 4 Gol dan Tinggalkan Lazio
Juventus meraih kemenangan besar saat menjamu Lecce di pertandinga Serie A Italia. Pesta gol Juve menjadikan mereka meninggalkan peringkat 2 Lazio.
Buffon dan Chiellini Dipertahankan Juve 1 Tahun Lagi
Kiper Gianluigi Buffon dan kapten Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontrak 1 tahun di Juventus. Keduanya sudah belasan tahun membela Juve.
0
Genoa Vs Juventus, Jaga Jarak Poin dengan Lazio
Juventus tak terbendung. Juve berhasil menjaga jarak poin dengan Lazio setelah menang atas Genoa di pertandingan Serie A Italia.