UNTUK INDONESIA
Lama Tak Nongol, Pelatih Juventus Bela Higuain
Striker Gonzalo Higuian kembali berada di lini depan Juventus. Tampil sebagai pengganti lawan Lecce, dia turut mencetak gol dan membawa tim menang.
Striker Gonzalo Higuian kembali berada di lini depan Juventus. Tampil sebagai pengganti melawan Lecce di laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu, 27 Juni 2020 dini hari WIB, dia turut mencetak gol dan membawa tim menang 4-0. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Striker Gonzalo Higuian kembali berada di lini depan Juventus. Tampil selama 13 menit terakhir melawa Lecce di pertandingan Serie A Italia, dirinya turut mencetak gol yang membawa Juve menang 4-0. Kembalinya Higuain yang lama tak nongol mendapat sambutan gembira dari pelatih Maurizio Sarri. 

Higuain cukup lama absen. Dirinya sudah tidak dimainkan pada semifinal kedua Coppa Italia melawan AC Milan yang berakhir imbang 0-0. 

Selain kondisinya yang tak sepenuhnya fit, Higuain terlambat datang ke Italia. Saat kompetisi dihentikan dan Italia di-lockdown, Higuain memilih pulang ke Argentina. Apalagi, ibunya sakit keras sehingga dia memutuskan pulang untuk merawatnya. 

Higuain? Dia menghadapi situasi sulit baik secara pribadi maupun global. Covid-19 telah memukulnya

Higuain sempat menolak kembali ke Italia saat klub meminta pemain yang pulang ke negaranya segera bergabung untuk menjalani latihan. Beredar kabar, eks penyerang Real Madrid menolak untuk kembali karena dirinya bakal dilepas akhir musim ini. 

Dia juga tengah melakukan negosiasi dengan klub yang membesarkannya di Argentina, River Plate. Selain itu ada tawaran dari klub MLS yang bisa menjadi alternatif bagi striker berusia 32 ini sebelum pensiun. 

Higuain Terlambat Kembali ke Italia

Mantan penyerang tim nasional Argentina ini akhirnya kembali ke Juve. Namun dia masih harus menjalani karantina selama 14 hari. Apalagi, dia datang terlambat sehingga saat yang lain sudah berlatih, Higuain masih dikarantina. 

Pelatih Sarri pun tak langsung menurunkannya karena kebugaran pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Chelsea ini masih belum bagus. Buntutnya, Higuain tidak hanya absen di laga semifinal tetapi juga saat kalah 4-2 dari eks klubnya, Napoli, di final Coppa Italia. 

Begitu pula saat I Bianconeri mengawali laga di kompetisi melawan Bologna yang kembali digelar. Di laga tersebut, Juve menang 2-0. Higuain melakoni laga pertama selama kurang dari 15 menit saat La Zebre menghajar Lecce 4 gol tanpa balas. 

Baca juga: 

Sepakat ke Juve, Milik Selalu Jadi Pengganti Higuain

Gonzalo Higuain Kabur ke Argentina, Juventus Dikecam

Higuain masuk menggantikan Paulo Dybala di menit 77. Hanya berselang 6 menit, dia mengubah skor menjadi 3-0. Striker yang disebut perpaduan dari 2 legenda Argentina, Hernan Crespo dan Gabriel Batistuta ini menyelesaikan umpan tumit belakang Cristiano Ronaldo sebelum menaklukkan kiper Gabriel. 

Pelatih Sarri menunjukkan kepuasannya dengan performa Higuain. Meski hanya bermain sebentar, dia tetap membuktikan sebagai penyerang haus gol yang tetap menjadi momok pemain belakang lawan. 

"Higuain? Dia menghadapi situasi sulit baik secara pribadi maupun global. Covid-19 telah memukulnya. Apalagi, dia kemudian mengalami cedera ringan," kata Sarri memberi pembelaan kepada Higuain. 

"Kini, dia telah kembali. Saya senang dia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol," ujarnya. 

Sarri memastikan Higuain akan terus dimainkan di sisa pertandingan liga. Kembalinya striker yang pernah dipinjamkan ke AC Milan ini memungkinkan Sarri merotasi pemain di tengah kompetisi dengan jadwal pertandingan yang padat. 

"Dia akan lebih banyak dimainkan di bagian akhir dari kompetisi," ucap Sarri lagi. 

Laga melawan Lecce juga menjadi warning bagi Sarri. Di laga itu, tim mengalami kesulitan dan tak bisa mencetak gol di babak pertama. Mereka baru bisa mengatasi kebuntuan di babak kedua. 

"Kami benar-benar mengalami kesulitan di babak awal. Bermain setiap 3 hari sekali memang melelahkan. Tetapi saya melihat mentalitas yang bagus dari pemain. Mereka tetap menyerang dan berusaha menang," ujar dia memungkasi. []

Berita terkait
Juventus Vs Lecce, Pesta 4 Gol dan Tinggalkan Lazio
Juventus meraih kemenangan besar saat menjamu Lecce di pertandinga Serie A Italia. Pesta gol Juve menjadikan mereka meninggalkan peringkat 2 Lazio.
Juventus Ingin Duetkan Ronaldo dengan Aubameyang
uventus bakal miliki duet maut bila merekrut striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Dia bakal diduetkan dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo.
Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga
Juventus segera memanggil pemain untuk kembali menjalani latihan. Namun Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menolak datang dengan alasan berbeda.
0
Lama Tak Nongol, Pelatih Juventus Bela Higuain
Striker Gonzalo Higuian kembali berada di lini depan Juventus. Tampil sebagai pengganti lawan Lecce, dia turut mencetak gol dan membawa tim menang.