UNTUK INDONESIA
Juventus Vs Lecce, Pesta 4 Gol dan Tinggalkan Lazio
Juventus meraih kemenangan besar saat menjamu Lecce di pertandinga Serie A Italia. Pesta gol Juve menjadikan mereka meninggalkan peringkat 2 Lazio.
Juventus meraih kemenangan besar 4-0 saat menjamu Lecce di pertandinga Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu, 27 Juni 2020 dini hari WIB. Tampak bintang Juve Cristiano Ronaldo (kiri) melepaskan tendangan salto di laga itu. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus meraih kemenangan besar saat menjamu Lecce di kompetisi Serie A Italia. Dalam laga di Stadion Allianz, Sabtu, 27 Juni 2020 dini hari WIB, Juve berpesta gol saat menaklukkan Lecce 4-0. Kemenangan yang menjadikan La Zebre kian menjauh dari Lazio. 

Juve kian kukuh di puncak klasemen dan tidak ada yang mampu menggoyang posisinya. Mereka mencetak kemenangan kedua saat menghadapi Lecce yang menjadikan juara Liga Champions 2 kali ini memiliki poin 69.

Kini I Bianconeri unggul 7 poin dari pesaing terdekat, Lazio. Sementara, Inter Milan yang menduduki peringkat 3 sudah makin sulit mengejar perolehan poin Juve. Inter sudah tertinggal 11 poin dari Cristiano Ronaldo dkk. 

Sebaliknya, Lecce gagal memperbaiki posisinya. Mereka tetap berada di peringkat 18 dengan 25 poin. Sebelumnya, Lecce juga dihajar AC Milan dengan skor 4-0. Mereka harus berjuang agar keluar dari zona degradasi. Bila tidak, Lecce bakal turun kasta ke Serie B musim depan. 

Meski menang besar, namun Juve sempat mengalami kesulitan. Bahkan kiper Wojciech Szczesny sempat mendapat ancaman dari Andrea Rispoli dan Marco Mancosu. Beruntung usaha mereka gagal membuahkan hasil. 

Juve mulai bangkit dan memberi tekanan pada lawan. Mereka menguasai permainan meski belum bisa membobol gawang Lecce. Peluang diperoleh Adrien Rabiot dan Ronaldo, namun mereka gagal memanfaatkannya. 

JuventusPemain Juventus merayakan gol striker Paulo Dybala (kiri) saat melawan Lecce di pertandinga Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu, 27 Juni 2020 dini hari WIB. Juve menang 4-0 di laga itu. (Foto: juventus.com)

Petaka bagi Lecce yang kehilangan seorang pemain, Fabio Lucioni, di menit 40. Dirinya dikartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur. Namun skor masih imbang tanpa gol sampai akhir babak pertama. 

Juve Menggebrak di Babak Kedua

Juve mulai menggebrak di babak kedua. Kemenangan tuan rumah dibuka striker Paulo Dybala yang mencetak gol di menit 53. Dirinya menyelesaikan umpan Ronaldo yang sebelumnya berhasil merebut bola dari Yevhen Shakhov. 

Tak lama kemudian, La Vecchia Signora memperbesar keunggulan. Kali ini, Ronaldo yang mencetak gol dari titik penalti menit 62. Penalti diberikan setelah eks bintang Real Madrid dijatuhkan Luca Rossettini di kotak terlarang.  

Juve menambah 2 gol lagi hanya dalam tempo 2 menit. Diawali gol dari striker Gonzalo Higuain yang kembali bermain. Striker asal Argentina yang menggantikan kompatriot, Dybala, membobol gawang tim tamu menit 83. 

Tak lama kemudian, bek Matthijs de Ligt turut menyumbang gol. Sundulannya yang memanfaatkan umpan Douglas Costa mengubah skor menjadi 4-0 di menit 85. Skor itu bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Juventus Ingin Duetkan Ronaldo dengan Aubameyang
uventus bakal miliki duet maut bila merekrut striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Dia bakal diduetkan dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo.
Resmi, Arthur Terima Tawaran Juventus
Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic.
Bologna Vs Juventus, Kembalinya Ronaldo dan Dybala
Juventus mengukuhkan posisi di puncak klasemen usai menang 2-0 atas Bologna. Kemenangan ini tandai kebangkitan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.
0
Juventus Vs Lecce, Pesta 4 Gol dan Tinggalkan Lazio
Juventus meraih kemenangan besar saat menjamu Lecce di pertandinga Serie A Italia. Pesta gol Juve menjadikan mereka meninggalkan peringkat 2 Lazio.