Gempa Kuat Guncang Perbatasan India dengan Myanmar

Pusat Seismologi Nasional India mengatakan gempa dangkal berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang wilayah perbatasan Myanmar-India
Pusat Seismologi Eropa-Mediterania pada 26 November 2021 mencatat telah terjadi gempa di wilayah perbatasan India dan Myanmar dengan kekuatan sekitar 5,8 skala Richter (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta – Pusat Seismologi Nasional India mengatakan gempa dangkal berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang wilayah perbatasan Myanmar dengan India, pada Jumat, 26 November 2021, pagi.

Menurut laporan beberapa saksi yang dipasang di situs web Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) dan para pengguna Twitter, gempa itu dirasakan di Chittagong, Bangladesh hingga wilayah Kolkata, di bagian timur India.

“Sangat kuat,” ujar salah seorang saksi di Chittagong, sekitar 184 kilometer dari pusat gempa. Kesaksiannya dipasang di EMSC.

EMSC mematok kekuatan gempa sebesar 5,8 skala Richter.

gempa india myanmarTwitter EMSC @LastQuake (Foto: voaindonesia.com)

Sebelumnya EMSC menyebut kekuatan gempa 6 dan bahwa pusat gempa berada sekitar 126 kilometer tenggara Aizawl di timur laut India (em/rs)/Reuters/voaindonesia.com. []

Korban Gempa Irak dan Iran Bertambah Jadi 210 Orang Tewas

445 Orang Tewas 7.156 Luka Akibat Gempa di Perbatasan Irak-Iran

Gempa 7.4 SR Guncang Irak dan Iran, 130 Orang Tewas

PBB Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Gempa Irak dan Iran

Berita terkait
PBB Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Gempa Irak dan Iran
Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga yang kehilangan kerabat mereka dan kepada rakyat serta Pemerintah Iran.
0
Menu Diet ala Solar Mamamoo, Turun 2 Kilogram dalam 3 Hari
Ini dinamai diet buah-buahan, jalankan selama 3 hari dan rasakan manfaatnya.