PBB Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Gempa Irak dan Iran

Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga yang kehilangan kerabat mereka dan kepada rakyat serta Pemerintah Iran.
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga yang kehilangan kerabat mereka dan kepada rakyat serta Pemerintah Iran.

New York (Tagar 14/11/2017) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga yang kehilangan kerabat mereka dan kepada rakyat serta Pemerintah Iran, dan mendoakan mereka yang cedera semoga cepat sembuh, demikian laporan Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa. Ia juga memuji upaya tanggap-darurat lokal yang dilancarkan.

Pemimpin PBB tersebut "sangat sedih akibat hilangnya nyawa manusia dan kerusakan" setelah gempa bumi dengan kekuatan 7,3 pada Skala Richter mengguncang wilayah perbatasan kedua negara tersebut, demikian satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicaranya Stephane Dujarric pada Senin (13/11).

Lebih dari 400 orang kehilangan nyawa dan sebanyak 7.000 orang lagi cedera setelah gempa kuat mengguncang daerah perbatasan Iran-Irak, kata media setempat pada Senin.

"PBB siap membantu jika diperlukan," demikian antara lain isi pernyataan tersebut.

Gempa bumi itu adalah yang paling mematikan pada tahun ini, dan menenggelamkan gempa yang mengguncang Mexico City pada September. Guncangan juga dirasakan sampai ke Turki dan Pakistan.(ant/wwn)

Berita terkait
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.