Indonesia
Geledah Kantor Disdik Gowa, Polisi Sita 15 Dokumen
Selain menggeledah kantor bupati Gowa, polisi juga menggeledah kantor Dinas Pendidikan gowa, sejumlah dokumen pun di sita.
Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan saat amankan sejumlah dokumen penting dari kantor Disdik Gowa. (Foto: Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Selain menggeledah kantor bupati Gowa, Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan juga mengeledah kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa. Ada 15 dokumen yang dibawa setelah penggeledahan

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam. Dia tidak menampik jika penggeledahan ini terkait Program Iman dan Taqwa tahun 2018 yang sebelumnya telah bergulir di Polda Sulsel.

"Apa yang dilakukan hari ini adalah penggeledahan dokumen program Imtaq Indonesia tahun 2018 sebagai rangkaian dari pemeriksaan sebelumnya oleh Polda Sulsel," ungkapnya

GowaTim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan saat amankan sejumlah dokumen penting dari kantor Disdik Gowa. (Foto: Afrilian Cahaya Putri)

Dirinya mengaku, jika sejak beberapa minggu yang lalu, sekiranya empat hingga lima kali tim Tipikor Ditreskrimsus telah memeriksa dokumen Imtaq tersebut.

"Dan hari ini sudah tidak lagi memeriksa, tetapi sudah penggeledahan. Apa hasilnya? Kita belum tahu," ujar Salam.

Ditanya terkait dokumen apa saja yang disita, Salam mengaku tidak tahu persis, namun kurang lebih ada 15 jenis dokumen yang diamankan.

"Dokumen-dokumen yang disita kurang lebih 15 jenis dokumen, tapi saya kurang tau apa-apa saja," katanya.

Baca juga: Tim Tipikor Polda Sulsel Geledah Kantor Bupati Gowa

Dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini juga mengatakan, kasus ini belum merujuk kepada istilah korupsi.

"Sementara kami menunggu hasilnya, karena kami juga kaget saat tim tiba-tiba datang menggeledah, istilah korupsi dan sebagainya belum merujuk kesitu," pungkasnya.

Diketahui, Penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Gowa ini berlangsung Selasa 14 Mei 2019, sejak pukul 09:30 Wita hingga pukul 15:00 Wita. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Humbahas Tangani Sampah Plastik dari Lingkungan Sekolah
Penanganan sampah perlu dikerjakan bersama- sama dengan melibatkan seluruh masyarakat, termasuk dunia sekolah.