Gelar Pesta Kolam Renang, Hairos Water Park di Sumut Ditutup

Hairos Water Park di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang sebelumnya menyelenggarakan pesta kolam renang akhirnya ditutup.
Hairos Water Park di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, ditutup oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sumut, karena telah melanggar protokol kesehatan dengan mengadakan pesta kolam renang. (Foto: Tagar/Ist).

Medan - Hairos Water Park berlokasi di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang sebelumnya menyelenggarakan pesta kolam renang dan tayangan videonya viral di media sosial, akhirnya ditutup oleh tim Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Sumatera Utara, Jumat, 2 Oktober 2020.

"Hari ini tanggal 2 Oktober 2020, kami dari Satgas Covid-19 Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang dengan resmi menutup tempat rekreasi Hairos Indah," tegas Wakil Ketua Satgas Pengendalian Protokol Kesehatan Covid-19, Kolonel Azhar Mulyadi.

Kolonel Azhar menjelaskan, penutupan ini karena pengelola wahana permainan air tersebut dinilai mengabaikan protokol kesehatan. Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk ketegasan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Karena itu, kami mengimbau kepada para pelaku usaha untuk tidak melanggar protokol kesehatan saat menjalankan usahanya di masa pandemi Covid-19," katanya.

Ini sudah melanggar aturan yang tercantum dalam Perda maupun Pergub

Terkait hasil penyelidikan di Water Park Hairos, GTPP Covid-19 Sumut menemukan perkiraan orang dalam satu tempat mencapai 750 orang. Temuan ini menjadi bukti kuat tim untuk memberikan tindakan tegas berupa penutupan lokasi usaha tersebut.

"Ini sudah melanggar aturan yang tercantum dalam Perda maupun Pergub, terkait penerapan protokol kesehatan. Yang bersangkutan (pengelola) juga sedang diperiksa di Polrestabes Medan," katanya.

Sebelumnya, video yang menayangkan kerumunan orang tengah menikmati suasana di kolam renang, viral dan beredar luas di jaringan media sosial.

Dalam video terlihat kerumunan orang yang diperkirakan berjumlah lebih dari seratus orang, sebagian terlihat sedang berjoget.

Mereka mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak fisik. Mereka terdiri dari anak-anak hingga dewasa, baik pria maupun wanita.

Video diunggah akun Twitter @dionismee, dengan menyebutkan pesta itu digelar di salah satu water park di Medan pada Senin, 28 September 2020.

Namun belakangan, pesta itu diketahui digelar di Hairos Water Park yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang, Sumut. []

Berita terkait
Diskotek CDI di Deli Serdang Bebas Operasi Cueki Pandemi
Pernyataan Gubernur Sumatera Utara akan menutup seluruh tempat hiburan malam Cafe Duku Indah (CDI) di Deli Serdang.
Gelar Pesta Kolam Renang, GM Hairos Deli Serdang Tersangka
Polrestabes Medan menetapkan General Manajer Hairos Deli Serdang sebagai tersangka karena gelar pesta kolam renang di tengah pandemi.
Viral Pesta Kolam Renang, Pemkab Deli Serdang Kecolongan
Pasca berlangsungnya pesta kolam renang di Hairos Water Park di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, beragam komentar bermunculan.
0
Hari Lahir Pancasila, Kemendagri: Naikkan Bendera Merah Putih Satu Tiang
Kemendagri meminta seluruh masyarakat menaikkan Bendera Merah-Putih satu tiang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.