UNTUK INDONESIA
Gelar Konser Sederhana, Vikri Rasta Siap Garap Album Kedua
Vikri Rasta menggelar pertunjukan musik yang diberi tajuk Tutup Album Sederhana, sebagai penanda digarapnya abum kedua Vikri & My Magic Friends.
Vikri Rasta tampil bersama Vikri & My Magic Friends dalam helatan konser Tutup Album Sederhana. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Musisi Vikri Rahmat alias Vikri Rasta sukses menggelar pertunjukan musik yang diberi tajuk Tutup Album Sederhana di TRZY Coffee, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 23 Oktober 2020 kemarin. Acara dihelat sebagai penanda bakal dikerjakannya album kedua Vikri & My Magic Friends.

Pada keriaan yang dimulai pada Jumat sore, sekitar pukul 16.00 WIB, Vikri bersama The Magic Friend tampil membawakan sejumlah lagu yang terdapat pada album perdananya, Album Sederhana yang dirilis empat tahun silam.

Nomor-nomor tembang penuh kontemplasi seperti Langkah, Cinta Tlah Hilang, hingga Merah Putih dibawakan Vikri & My Magic Friends dengan syahdu, lengkap dengan orasi dan monolog bernuansa teatrikal penuh haru dari sang penyanyi.

Album penuh bertajuk Album Sederhana sendiri berisi 10 lagu dari Vikri dan direkam pada medio 2011 silam, dan sukses dirilis pada tahun 2016. Awal 2018, dibantu Ega Bagong yang kini menjadi istrinya, Vikri lebih serius mempromosikan album tersebut ke khalayak dengan memproduksi sejumlah video klip dan tampil di berbagai keriaan.

Vikri RastaVikri Rasta tampil bersama Vikri & My Magic Friends dalam helatan konser Tutup Album Sederhana. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Album musik tersebut dijual dengan 2 yang kemasan yang berbeda, yaitu Boxset dan CD tunggal. Untuk kemasan Boxset, selain tentunya berisi CD album juga berisi Kaos, Bucket Hat dan Pin yang merupakan produk titipan kawan-kawan Vikri.

Sedangkan untuk kemasan CD tunggal, dijual tanpa patokan harga. Penikmat musik boleh membayar sesukanya untuk CD tunggal yang dikemas secara sederhana seperti nama albumnya, yaitu dengan cover album yang hanya berupa kertas hasil fotocopy.

"Konsep penjualan Album Sederhana memang sengaja dibuat dengan dua kemasan, yang satu dijual agak mahal karena berisi produk-produk lain selain CD. Semua produk titipan teman dan dilepas rilis ulang setiap 100pcs. Setiap rilis Boxset isinya akan berubah-ubah. Gua bisa bilang, konsep Boxset ini adalah warungnya teman-teman gua untuk menjajakan produk mereka," kata Vikri pada 2018 lalu.

"Konsep kemasan CD Tunggal gua buat sesederhana mungkin dengan cover album hasil fotocopy-an dan dijual dengan harga seikhlasnya. Gua disitu mau mengajak teman-teman penikmat musik untuk belajar menghargai karya orang. Silakan bayar seikhlasnya, tapi jangan minta gratisan. Makanya cover di kemasan itu gua pake gambar tangan. Yaa mari sama-sama saling bantu deh dengan beli karya dan bukan dengan minta gratisan," ucapnya.

Digelarnya konser Tutup Album Sederhana menandai langkah baru Vikri di kancah permusikan nusantara. Rencananya dalam waktu dekat, ia dan para personel The Magic Friends bakal menepi ke kawasan Pahawang, Lampung, guna melakukan workshop pengerjaan materi album kedua.

"Rencananya kita nanti akan ke Lampung, kita akan melakukan workshop materi-materi album baru selama kurang lebih satu bulan. Materinya sudah ada di bang Vikri," kata Bram, pemain perkusi di The Magic Friends. []

Berita terkait
Ajak Tulus dan Danilla, Petra Sihombing Rilis Semenjak Internet
Solois Petra Sihombing resmi merilis album terbaru yang diberi tajuk Semenjak Internet pada Jumat, 23 Oktober 2020.
Gandeng Produser Internasional, Ramengvrl Siap Rilis Album Perdana
Ramengvrl resmi memperkenalkan album perdananya yang diberi tajuk Cant Speak English dengan menggandeng sederet produser internasional.
Che Cupumanik dan Robi Navicula Rilis Lagu Jiwa Yang Berani
Duo vokalis grup band grunge asal Indonesia, Che Cupumanik dan Robi Navicula, resmi merilis lagu bertajuk Jiwa Yang Berani.
0
Paket SEHATI Dinilai Layak Memimpin Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling layak memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. Inialasannya.