UNTUK INDONESIA
Geger Warga Sleman Ada Jasad Bayi di Bak Sampah
Warga Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, digegerkan dengan penemuan jasad bayi di bak sampah. Saat ini polisi masih memburu pelaku.
Penemuan jasad bayi di Sleman, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan meninggal dunia pada Senin, 3 Agustus 2020.

Lebih mengenaskan lagi, jasad bayi tersebut berada dalam tumpukan sampah warga. Diduga bayi dibuang tak lama setelah dilahirkan karena masih ada tali pusar dan noda darah.

Peristiwa pembuangan bayi di Sleman kali ini terjadi di Dusun Nganggrung, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik Sleman. Saat ditemukan, bayi dalam keadaan telanjang tanpa busana.

Bejo Winarno, 74 tahun, warga sekitar mengatakan, dirinya menemukan bayi tersebut setelah diberitahu anak menantunya yang hendak mengambil sampah di samping rumah sekitar pukul 08.10 WIB.

Jasad Bayi di Sleman1Penemuan jasad bayi di Sleman, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

"Ada anak menantu saya memberitahu kalau ada jasad bayi di tong sampah dekat rumah. Lalu kami lapor ke polsek setempat," kata Bejo kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin, 3 Agustus 2020.

Bejo mengatakan, sebelaumnya sekitar pukul 01.00 dini hari dirinya melihat ada seseorang yang naik sepeda motor berhenti di samping tempat sampah miliknya tersebut. Kemudian turun dari motor dan tak lama langsung pergi meninggalkan lokasi.

Ada anak menantu saya memberitahu kalau ada jasad bayi di tong sampah dekat rumah. Lalu kami lapor ke polsek setempat.

Bejo menduga kuat bahwa pemotor itu ada kaitannya dengan kasus penemuan bayi di wilayahnya. "Mungkin dia yang membuangnya di sini," ungkapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolsek Ngaglik komisaris polisi (Kompol) Tri Adi mengatakan saat ini bayi perempuan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Berdasarkan keterangan tim medis yang diterima, diperkirakan bahwa bayi telah meninggal 3 jam setelah ditemukan oleh warga sekitar.

Baca Juga:

Bayi tersebut juga diperkirakan lahir di hari yang sama dengan berat sekitar 2,5 kilogram. "Saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Bayinya normal dan bersih," kata Kompol Tri saat dikonfirmasi wartawan. 

Saat ini pihak kepolisian sedang memburu pelaku pembuangan bayi dengan cara mencari bukti-bukti CCTV sekitar. "Karena dugaanya itu banyak, jadi kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi," ujarnya. []

Berita terkait
Pembuang Bayi Mancung di Sleman Resmi Tersangka
Polisi resmi menetapkan sepasang kekasih pembuang bayi hidung mancung di Godean, Sleman, Yogyakarta, sebagai tersangka.
Deretan Kasus Pembuangan Bayi di Yogyakarta
Catatan Tagar selama 6 bulan ada 8 kasus pembuangan bayi di Yogyakarta. Lima bayi ditemukan hidup, tiga sudah meninggal. Berikut rinciannya.
Pembuang Bayi Mancung di Sleman Mahasiswa Kedokteran
Teka-teki pelaku pembuangan bayi di Godean, Sleman, akhirnya terkuak. Pelaku adalah sepasang kekasih, salah satunya mahasiswa kedokteran.
0
Kronologi KPK Tahan Wali Kota Tasikmalaya
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya Budi telah menajdi tersangka suap DAK.