UNTUK INDONESIA

Garena Banned 1,2 Juta Akun Cheater di Game Free Fire

Dari total 1.255.033 akun cheater yang diblokir, sebanyak 42 persen menggunakan cheat Auto-Aim (Headshot).
Game Free Fire. (Foto: Tagar/Garena)

Jakarta - Garena berhasil melakukan memberantas akun cheater yang ada di game battle royale garapan mereka, Free Fire. Melalui akun Instagram resmi Free Fire Indonesia, Garena menyebutkan bahwa sudah ada 1.255.033 akun cheater yang diberikan hukuman banned permanen.

"Pekan lalu, Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned 1.255.033 akun yang tertangkap menggunakan skrip/program yang dimodifikasi. Kami ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi," tulis Garena melalui akun, @freefirebgid, sebagaimana dikutip Tagar, Minggu, 22 November 2020.

Dalam keterangannya, Garena menyebutkan ada beberapa program ilegal yang digunakan para cheater di game Free Fire. Dari pemblokiran akun tersebut, didapatkan sebanyak 42 persen menggunakan cheat Auto-Aim (Headshot), 40 persen teleport, 11 persen Wallhack, 2 persen Antenna Cheat, dan 5 persen menggunakan program lain.

Kemudian dari total 1,2 juta akun cheater tersebut, sebanyak 45 persen ban akun berasal dari report player. Lalu sebanyak 42.488 akun akan mendapatkan hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze 1 karena kedapatan bermain dengan cheater atau hacker.

"Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," kata Garena.

Demi meningkatkan keamanan dari program ilegal, Garena meminta para pemain Free Fire untuk membantu melaporkan jika bertemu dengan cheater atau hacker di dalam game. Pelaporan dapat dilakukan melalui fitur report atau bisa juga melalui formulir berikut: bit.ly/cheatreportff.[]

Berita terkait
Garena Uji Coba Free Fire Max, Punya Grafis yang Lebih Halus
Free Fire Max saat ini baru rilis di wilayah Bolivia, Malaysia, dan Vietnam sebagai tahap percobaan.
Free Fire Berhasil Berantas Cheater dengan Cara Ini
Garena berhasil membekukan sebanyak 3,8 juta pemain game Free Fire yang menggunakan program ilegal atau cheat.
Cara Download Free Fire Advanced Server
Garena telah membuka kembali Free Fire Advanced Server untuk penggunanya. Berikut cara download Free Fire Advanced Server.
0
Garena Banned 1,2 Juta Akun Cheater di Game Free Fire
Dari total 1.255.033 akun cheater yang diblokir, sebanyak 42 persen menggunakan cheat Auto-Aim (Headshot).