Gantikan Risma, Whisnu Tinjau Misa Natal di Gereja Surabaya

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meninjau dua gereja di Surabaya yang melaksanakan Misa Natal di tengah pandemi Covid-19.
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat memberikan sambutan di Gereja Katolik Redemptor Mundi di Jalan Dukuh Kupang, Surabaya, Kamis, 24 Desember 2020. (Foto: Tagar/Ihwan Fajar)

Surabaya - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana langsung bekerja setelah keluarnya Surat Tugas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggantikan Tri Rismaharini yang sudah menjadi Menteri Sosial (Mensos). Whisnu meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Redemptor Mundi di Jalan Dukuh Kupang, Surabaya, Kamis, 24 Desember 2020.

Whisnu mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani di Kota Surabaya. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19, umat Kristiani di Surabaya masih bisa merayakan ibadah malam Natal.

Saya mewakili Bu Risma yang kemarin dilantik menjadi Mensos menyampaikan selamat kepada seluruh umat merayakan Natal dengan aman dan sehat.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Natal bagi seluruh umat Kristiani di Surabaya. Alhamdulillah saya pantau, meski di tengah pandemi masih bisa menerapkan protokol kesehatan saat beribadah," ujarnya kepada wartawan.

Whisnu pun menyampaikan pesan dari Tri Rismaharini yang sudah menjadi Mensos kepad umat Kristiani yang merayakan Misa Natal.

Baca juga:

"Tidak mengurangi rasa kekeluargaan kita dalam merayakan Natal. Saya mewakili Bu Risma yang kemarin dilantik menjadi Mensos menyampaikan selamat kepada seluruh umat merayakan Natal dengan aman dan sehat," tuturnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia, khususnya Surabaya. Ia pun mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama membangun Kota Pahlawan agar lebih baik ke depan.

Whisnu menambahkan selain memantau peribadatan di Gereja Katolik Redemptor Mundi, dirinya juga akan ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro, Surabaya. Dua gereja yang dipantau tersebut berdasarkan koordinasi dengan Satgas Covid-19.

"Karena selama Bu Risma adatnya keliling memantau perayaan malam Natal, makanya saya tanya titik-titik (gereja) yang memang merayakan malam Natal tatap muka, salah satunya Redemtpor Mundi ini," ucapnya.[]

Berita terkait
Polisi Surabaya Tembak Mati Kurir Sabu Asal Malang
Polrestabes Surabaya menembak mati kurir sabu asal Malang karena melakukan perlawan dengan menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap.
Khofifah Resmi Tunjuk Whisnu Jadi Plt Wali Kota Surabaya
Khofifah Indar Parawansa menindaklanjuti radiogram dari Kemendagri dengan menunjuk Whisnu Sakti menjadi Plt Wali Kota Surabaya menggantikan Risma.
Pria Tanpa Identitas di Surabaya Ditemukan Gantung Diri
Warga Kota Surabaya, Jawa Timur, digegerkan penemuan sosok pria dalam kondisi tergantung di pohon bakau.
0
Hari Lahir Pancasila, Kemendagri: Naikkan Bendera Merah Putih Satu Tiang
Kemendagri meminta seluruh masyarakat menaikkan Bendera Merah-Putih satu tiang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.