Denny Siregar Bagikan Kehangatan Natal Warga NU Surabaya

Ditengah berbagai peristiwa melanda Tanah Air, Denny Siregar bagikan kehangatan Natal bagi warga NU Surabaya.
Bergandengan tangan merayakan Hari Natal dalam perbedaan. (Foto: Instagram/dennysiregar)

Jakarta - Meski Tanah Air tengah diporak porandakan berbagai kejadian besar, seperti Covid-19 hingga demo yang dilakukan pendukung Rizieq Shihab. Perayaan Natal sepertinya tak ingin dilewatkan, termasuk warga NU yang menunjukkan kehangatan hari besar tersebut.

Momen kehangatan warga NU detik-detik menjelang perayaan Hari Natal terlihat dari unggahan pegiat media sosial, Denny Siregar. Pria bedarah Batak itu membagikan tiga foto sekaligus.

Potret yang pertama ia menunjukkan dua pria muda menggunakan peci menuntun seorang pria tua dalam balutan pakaian sinterclaus untuk menyebrangi jalan.

Indahnya pemandangan ini terus berdampingan.

Menyusul postingan itu, Denny juga membagikan suasana warga NU ikut berpartisipasi menghiasi pohon natal yang ada di Gereja Katholik Kristus Surabaya, Jawa Timur.

Tak sampai disitu, pohon Natal yang sudah dihiasi pun diberi ucapan atas kelahiran Yesus Kristus menurut versi agama Islam,"Barkallahu Fii Umrik Yesus".

Denny SiregarDenny Siregar bagikan kehangatan perayaan Natal bagi warga NU. (Foto: Instagram/dennysiregar)

Sementara melalui keterangan unggahan, Denny Siregar mengucapkan selamat untuk perayaan Hari Natal untuk umat Kristiani.

"Joy to the world," tulisnya diunggahan Minggu, 20 Desember 2020.

Para pengikut yang melihat ini langsung membanjiri kolom komentar dengan mengaitkan ke Front Pembela Islam. Bahkan, ada yang terharu melihat kebersamaan dan kerukunan dalam berbeda agama tersebut.

"Fpi keringetan liat ini bang," komentar akun @lewinainggolann.

"Indahnya pemandangan ini terus berdampingan," tulis akun @juniarti_stevin_silaban.

"Semoga Natal tahun ini Bang Denny selalu sehat bersama orang-orang yang Abang Denny cintai.. Aamiin," timpal akun @subehanahmad5.

Denny SiregarDenny Siregar ungkap kehangatan natal. (Foto; Instagram/dennysiregar)

"Salut dan hormat buat saudara-saudara ku di komen ini yang saya lihat dari foto dan namanya adalah seorang Muslim, namun tetap menjunjung tinggi toleransi beragama. Kalianlah saudaraku yang sebenarnya," ujar akun @piere.bung.

"Terima kasih buat saudara-saudaraku umat Islam yang ikut berpartisipasi pada hari raya Natal tahun 2020... semoga teloransi ini semakin dilestarikan di seluruh indonesia," kata akun @jeffril25.

"Makaish sodaraku, seperti ini damai sejahtera menyejukan hati Indonesiaku," ucap akun @endangwahyu.ningsih. []

Berita terkait
Perayaan Natal Tradisional Ratu Inggris Terhalang Pandemi
Ratu Elizabeth II akan jalani Natal yang lebih tenang dari biasanya pada tahun 2020 kali ini karena pemberlakuan pembatasan untuk atasi pandemi
3 Resep Kue Khas Manado untuk Hidangan Natal
3 resep kue khas Manado yang cocok untuk disajikan ketika natal.
Resep Classic Butter Cookies, Sajian Natal Lezat dan Mudah
Resep mudah dan lezat, cookies butter classic cemilan wajib saat malam nanti.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.