UNTUK INDONESIA

Gandeng Verrel Bramasta, Aminda Rilis Video Klip Dua Centang Biru

Aminda menggandeng Verrell Bramasta dalam penggarapan video klip lagu perdananya yang berjudul Dua Centang Biru.
Penyanyi pendatang baru, Aminda. (Foto: Tagar/Creathink)

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Amindana Chinika, hadir mewarnai industri musik Nasional dengan meluncurkan single perdana berjudul Dua Centang Biru, pada Jumat, 27 November 2020. Pada aksi debutnya ini, penyanyi bersuara khas itu menggandeng Verrell Bramasta dalam penggarapan video klipnya.

Dalam cerita video klip, Aminda dikisahkan begitu mengidolai sosok Verrell Bramasta dan kerap mengirimkan pesan kepadanya. Namun, sang idola tak kunjung membalas pesan yang ia kirimkan, meski selalu bercentang biru atau tanda telah dibaca.

Sementara dalam liriknya, tembang manis bertempo lambat ini berkisah mengenai cinta sepihak, sekaligus mengangkat metafora kisah sederhana tentang pesan yang terbaca, namun tak berbalas, dan menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang seusia Aminda.

Aminda mengatakan, ia dapat merasakan pesan dan cerita yang disampaikan lewat lagu karya Yovie Widianto tersebut. Pasalnya sebagai remaja, ia juga pernah mengalami kejadian serupa seperti kisah di tembang tersebut.

"Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama," kata Aminda dalam pernyataan tertulisnya kepada Tagar, Jumat, 27 November 2020.

Solois AmindaPenyanyi pendatang baru, Aminda, merilis lagu Dua Centang Biru. (Foto: Tagat/Creathink)

Dalam penggarapan single tersebut, Aminda menuturkan bahwa ia sama sekali tidak menemui kesulitan saat membawakan tembang tersebut dengan penjiwaan terhadap liriknya, tanpa ekspresi yang terlalu berlebihan.

"Pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, enggak perlu berlebihan," ujar dia.

Di sisi lain, Yovie Widianto mengatakan, ia mau mempercayakan lagu gubahannya itu dibawakan Aminda, lantaran karakter vokalnya yang begitu khas, serta penjiwaan perempuan dara kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 itu yang demikian ekspresif.

"Ekspresi dalam lagu itu sesuai dengan karakter suara Aminda. Jadi begitu lagu itu coba dinyanyikan dengan suaranya yang khas, ekspresinya langsung terasa pas," kata Yovie Widianto.

Saat ini, video klip lagu Dua Centang Biru sudah diluncurkan melalui platform berbagi video YouTube. Tembang manis ini juga sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan lain-lain. []

Berita terkait
Gandeng Asteriska Barasuara, Bella Fawzi Rilis Lagu Ratapan Rahwana
Bella Fawzi menggandeng salah satu vokalis grup band Barasuara, Asteriska alias Icil, untuk berkolaborasi membawakan lagu Ratapan Rahwana.
Cerita Kasih Ibu, Nadin Amizah Rilis Video Klip Lagu Bertaut
Solois wanita Nadin Amizah resmi merilis video klip untuk lagu miliknya yang diberi judul Bertaut, pada Senin, 2 November 2020 lalu.
Ajak Kolabs Banyak Penyanyi, Laze Rilis Album Puncak Janggal
Rapper Laze memboyong sejumlah penyanyi dari luar kancah hip hop Indonesia untuk berkolaborasi di album baru berjudul Puncak Janggal.
0
Gandeng Verrel Bramasta, Aminda Rilis Video Klip Dua Centang Biru
Aminda menggandeng Verrell Bramasta dalam penggarapan video klip lagu perdananya yang berjudul Dua Centang Biru.