Game NFT Penghasil Uang Terbaik 2022

Game NFT semakin dicari oleh banyak orang, terutama oleh para investor yang sudah berkecimpung di dunia cryptocurrency. Simak ulasannya.
Ilustrasi - Game NFT Penghasil Uang Terbaik 2022 (Foto: Tagar/Phonesable)

TAGAR.id, Jakarta - Game NFT semakin dicari oleh banyak orang, terutama oleh para investor yang sudah berkecimpung di dunia cryptocurrency dan ingin memiliki aset yang menjanjikan.

Game berbasis blockchain dengan sistem Non-Fungible Token (NFT) ini memberimu kesempatan untuk memiliki aset dalam game yang bisa diperjualbelikan dengan mata uang kripto. Bahkan, ada juga game yang bisa memberimu uang tunai dari hasil penjualan NFT.

Harga NFT dalam game sangat bervariasi. Aset NFT tersebut juga berpotensi meningkat harganya seiring dengan perkembangan aset digital ini. Saat harganya melonjak, kamu bisa menjualnya untuk meraup keuntungan! Game NFT atau game blockchain juga memiliki nama lain, yaitu game play-to-earn. Apa saja contoh game NFT? Kamu bisa simak di bawah ini.


1. Axie Infinity

Axie Infinity adalah salah satu pelopor game NFT yang sekarang semakin banyak tersedia di internet. Game ini mengajakmu untuk memelihara hewan peliharaan virtual yang disebut Axie.

Berbasis di jaringan Ethereum, Axie merupakan aset NFT yang bisa kamu beli, jual, tukar, atau lelang di marketplace dengan token khusus bernama AXS. Harga 1 AXS setara dengan Rp666.320,-.

Axie Infinity mengangkat genre strategi sehingga tugasmu bukan hanya merawat Axie, tapi juga membawanya ke arena dengan strategi khusus untuk bisa mengalahkan kumpulan Axie di tim musuh.


2. Ragnarok Labyrinth NFT

Ragnarok Labyrinth NFT merupakan game MMORPG play-to-earn pertama dari semesta Ragnarok yang berjalan di platform blockchain Ethereum (ETH). Kali ini, game dari Gravity Game Link ini menambahkan elemen P2E dan NFT sehingga kamu yang bermain bisa menghasilkan pendapatan kripto.

Game ini menggunakan sistem idle. Artinya, kamu tidak harus mengendalikan karaktermu untuk bergerak dan melakukan aktivitas lainnya seperti bertarung atau eksplorasi. Sistemnya kurang lebih sama seperti fitur auto pada game MMORPG mobile Ragnarok.

Ragnarok Labyrinth juga menghadirkan enam Job dasar yang bisa kamu upgrade menjadi dua Advance Job untuk tiap Job-nya. Enam Job dasar tersebut antara lain Swordsman, Thief, Archer, Mage, Merchant, dan Acolyte.

Cara main dan dapatkan cuan di game inin adalah rajinlah farming dan mainkan MVP Boss raid. Di sinilah kamu bisa mendapat kostum, item, senjata, hingga material yang bisa dijual sebagai aset NFT dengan harga 1 koin ONBUFF ONIT adalah Rp2.157,-.


3. Thetan Arena

Thetan Arena adalah game berbasis blockchain pertama dengan format gameplay MOBA, membedakannya dari game berbasis kartu yang biasanya ditemukan di dunia NFT saat ini.

Game ini juga menawarkan berbagai peluang menjanjikan untuk mendorong partisipasi pemain, mulai dari skin gratis, kotak jarahan, juara yang dapat dijual, dan sebagainya.

Selain itu, kamu bisa bertransaksi dalam game Thetan Arena menggunakan Thetan Arena (THG) dengan harga 1 THG to IDR adalah Rp11.673,- berdasarkan situs CoinMarketCap.


4. CryptoKitties

Mengusung konsep play-to-earn, CryptoKitties bakal mengajakmu memelihara kucing virtual yang dibekali dengan atribut khusus dan dapat dijual sebagai NFT dengan harga bervariasi.

Dalam game NFT gratis ini, kamu bisa menemukan ribuan CryptoKitty di marketplace yang dijual dengan koin Ethereum (ETH). Sementara harga 1 ETH setara dengan Rp 44.447.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan CryptoKitty dengan mengawinkan Dame alias kucing betina dan Siri alias kucing jantan untuk menciptakan anak kucing baru.


5. Avarik Saga

Avarik Saga menjadi salah satu game NFT yang paling dinantikan di kawasan Asia Tenggara. Sebab, game ini dikembangkan dan dibuat oleh developer asli Indonesia.

Avarik Saga mengusung genre strategi dan JRPG (Japanese role-playing video games). Kamu bakal diajak menjelajahi dunia baru virtual serta mengembangkan kemampuan untuk bertahan hidup sambil mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

Aplikasi penghasil uang ini menggunakan dua token khusus bernama $VORTEM Token dan $AVRK Token. Namun, karena game ini belum dirilis resmi, dua token tersebut belum terdata di situs CoinMarketCap.

Namun, melihat potensi serta hype game NFT asli Indonesia, nggak ada salahnya kita menunggu game ini rilis!

( Iskandar Isnan )

Berita terkait
Mengenal Game NFT, Main Game dibayar Uang Kripto
Aset digital yang dijual dalam bentuk NFT, akan memiliki "sertifikat digital" yang menandakan keaslian suatu aset tersebut.
Tips Mencegah Kecanduan Game Online pada Anak
Coba beberapa hobi baru selain bermain game, misalnya bermain alat musik, melukis, berolahraga, atau membaca buku.
3 Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game
Jika smartphone mengalami kenaikan suhu yang tinggi dapat menyebabkan masalah yang serius seperti kehilangan data. Ini beberapa tips.
0
Game NFT Penghasil Uang Terbaik 2022
Game NFT semakin dicari oleh banyak orang, terutama oleh para investor yang sudah berkecimpung di dunia cryptocurrency. Simak ulasannya.