UNTUK INDONESIA

Game Ini Punya Gameplay yang Mirip Among Us

Game ini punya frasa dan gameplay khas Among Us, bahkan deskripsi untuk game ini juga sama persis dengan game asli Among Us.
Game Killer Among Us 3D. (Foto: Tagar/Steam)

Jakarta - Tidak bisa dipungkiri game Among Us memang tengah berada di tingkat popularitasnya. Tak jarang gameplay game bergenre sosial deduksi ini banyak ditiru oleh perusahaan-perusahaan game lain yang memanfaatkan viralnya game ini.

Dilansir dari laman PCGamer, Jumat, 13 November 2020, saat ini terdapat dua game yang memiliki gameplay mirip dengan game Among Us. Pertama adalah Werewolf Among Us dari China dan Killer Among Us yang bisa dimainkan menggunakan VRChat dan game ini bisa diunduh di Steam.

Menurut penulis PCGamer, Game Killer Among Us ini punya frasa dan gameplay khas Among Us. Bila dilihat pada bagian deskripsi game, pengembang game Killer Among Us ini seperti menyalin dari Wikipedia dan melakukan penukaran kata kunci dengan sinonim.

"Anda berada di pesawat luar angkasa dan modul kapal rusak. Anda harus memperbaiki semua kesalahan, tapi ada satu perbedaan, yakni 'Virus' makhluk alien masuk ke kapal, yang menginfeksi orang dan mengendalikan pikiran mereka," kata penulis tersebut.

Di dalam game ini, pemain akan bermain sebagai karakter Peopel dan Murder, yang dimana di game Among Us asli itu merupakan karakter Crewmate dan Impostor. Jika ada Peopel yang terbunuh, maka akan keluar pesan Computer Detected.

Anehnya, hingga kini masih belum diketahui siapa yang membuat versi lain dari game Among Us. Namun diperkirakan ada oknum yang memiliki proyek GameMaker.[]

Berita terkait
Karakter Guardian Angle Hadir di Gim Among Us, Ini Tugasnya
Belum ada tanggal resmi perilisan karakter baru ini untuk perangkat mobile. Saat ini pembaruan baru tersedia untuk platform PC melalui Steam.
Game Among Us Sukses Jadi Game Populer Kalahkan PUBG Mobile
Among Us berhasil mendapatkan jumlah unduh sebesar 85 juta kali untuk perangkat Android dan iOS.
Game Among Us Dilanda Cheater, Ini Langkah InnerSloth
InnerSloth akan memperbarui sistem untuk mendeteksi pemain curang dan meningkatkan sistem report di game Among Us.
0
Game Ini Punya Gameplay yang Mirip Among Us
Game ini punya frasa dan gameplay khas Among Us, bahkan deskripsi untuk game ini juga sama persis dengan game asli Among Us.