UNTUK INDONESIA
Foto Suho Exo Jalani Wamil Beredar di Internet
foto penampilan Suho Exo setelah menjadi tentara aktif beredar di internet.
Foto Suho Exo saat menjalani wajib militer beredar di internet. (Foto: Soompi)

Jakarta - Personel grup idola Exo, Suho, telah resmi menjalani wajib militer di Kamp Pelatihan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan, sejak 14 Mei 2020 lalu. Belakangan, beredar foto penampilan Suho Exo setelah menjadi tentara aktif.

Laman Soompi melaporkan, Suho Exo terlihat telah berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sebagai seorang prajurit militer. Sebagai seorang tentara aktif, ia resmi ditugaskan di peleton kedua kompi keenam resimen ke-23.

Hal itu terlihat dari unggahan resmi Pusat Pelatihan Tentara Nonsan di situs mereka pada tanggal 19 Mei 2020 lalu. Dalam foto-foto yang dirilisnya, mereka memposting sejumlah personel tentara aktif yang baru saja direkrut termasuk Suho Exo.

Dalam foto yang dirilis, Suho tersenyum hangat saat dia mengenakan seragam pelatihan di samping rekan-rekan prajuritnya.

Suho ExoFoto Suho Exo saat menjalani wajib militer beredar di internet. (Foto: Soompi)

Sebelumnya, Suho Exo secara diam-diam dan tanpa acara khusus, dilepas oleh para member lain untuk menjalani wajib militer pada 14 Mei 2020 lalu.

Rekan Suho dalam grup Exo, yakni Chanyeol, Chen, Kai, Baekhyun dan Sehun turut mengantar kepergian ke tempatnya bertugas sebagai tentara aktif. Sementara Lay yang tidak bisa ikut bergabung, secara pribadi mengunggah foto pelepasan Suho melalui InstaStory-nya.

Suho dilepas tanpa acara khusus lantaran pertimbangan keamanan setelah berkoordinasi dengan pejabat militer setempat di tengah social distancing akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah dianjurkan pemerintah Korea Selatan.

Sehari sebelum keberangkatannya, Suho sempat berpamitan kepada para penggemarnya dengan mengungah foto di Instagram pribadinya, dengan memperlihatkan foto lighstick ocean saat konser EXO, dengan tulisan singkat berbunyi "We are One, EXO let's love."

Selama di kamp Nonsan, Suho Exo akan menjalani masa pelatihan dasar selama empat minggu, sebelum nantinya ditugaskan bekerja sebagai pekerja layanan publik dalam sesi wajib militer berdurasi total selama 2 tahun tersebut.

Baca juga: Isi Surat Suho Exo Umumkan Siap Jalani Wajib Militer

Suho menjadi personel ketiga Exo yang menjalani wajib militer, setelah dua personel lain yang lebih dulu menjalankan kewabannya, yakni Xiumin dan D.O. []

Berita terkait
Suho Exo Jalani Wamil, Chen Jadi Sorotan
Chen Exo menjadi sorotan setelah kembali muncul ke hadapan publik saat mengantar rekan satu grupnya, Suho, menjalani masa wajib militer (wamil).
Momen Personel Exo Antar Suho Jalani Wajib Militer
Secara diam-diam dan tanpa acara khusus, para personel grup boyband Exo mengantarkan Suho memulai masa wajib militer.
Jaehyun Canggung Disindir Netizen di VLive NCT 127
Saat tampil di konser VLive NCT 127, Jaehyun dibuat canggung oleh sindiran warganet yang masih mengaitkan tentang kontroversi Itaewon.
0
Foto Suho Exo Jalani Wamil Beredar di Internet
foto penampilan Suho Exo setelah menjadi tentara aktif beredar di internet.