UNTUK INDONESIA
Jaehyun Canggung Disindir Netizen di VLive NCT 127
Saat tampil di konser VLive NCT 127, Jaehyun dibuat canggung oleh sindiran warganet yang masih mengaitkan tentang kontroversi Itaewon.
Jaehyun NCT canggung saat tampil di konser VLive NCT 127. (Foto: Instagram/nctjaehyun)

Jakarta - Persoalan Jaehyun NCT melanggar peraturan social distancing yang dianjurkan pemerintah Korea Selatan masih terus berbuntut panjang. Saat tampil di konser VLive NCT 127, ia dibuat canggung oleh sindiran warganet.

Usai kontroversi ini dibongkar Dispatch, para idol K-Pop yang tergabung dalam geng 97 Line yakni Jaehyun NCT, Jungkook BTS, Cha Eun Woo Astro, dan Mingyu Seventeen ini langsung menuai banyak hujatan karena dianggap mengabaikan anjuran pemerintah setempat.

Meski sudah merilis permintaan maaf, banyak netizen berganti-gantian memberikan cibiran untuk mereka, terkhusus untuk Jaehyun.

Hal tersebut ditunjukkan Jaehyun ditengah sibuk dengan promosi comeback terbaru NCT 127 dengan lagu Punch yang dirilis pada hari Selasa, 19 Mei 2020 kemarin. Sebagai salah satu langkah promosi, kesembilan member dijadwalkan melakukan siaran langsung melalui VLive.

Suasana canggung tidak bisa dihindari kala kolom komentar VLive dipenuhi komentar sindiran untuk Jaehyun NCT yang mengaitkan kontroversi Itaewon.

Menurut penggemar, sindiran-sindiran dari netizen membuatnya terlihat lebih banyak diam, sering melamun dan menatap kosong.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang menyebut bahwa sindiran yang diterima Jaehyun sepadan dengan perbuatannya dan menyebut bahwa komentar-komentar netizen tidak begitu parah.

Sementara netizen lain berharap Jaehyun mengambil kesempatan ini untuk introspeksi diri dengan kesalahannya.

"Apakah aku normal karena menganggap ini sepadan dengan perbuatannya?," kata seorang netter.

"Dia harus bersyukur dia bisa membaca semua komentar. Jika dia hanya bisa melihat komentar netizen Korea, aku fikir dia akan makin gila," tutur warganet lain.

"Serius aku berharap dia mengambil kesempatan ini untuk menyadari bahwa dia melakukan kesalahan. Termasuk Jaehyun, mereka berempat. Tolong," ujar seorang netizen.

Jaehyun NCTPersonel grup boyband NCT, Jaehyun. (Foto: Instagram/_jeongjaehyun)

Sebelumnya, Jaehyun menuai kecaman dari berbagai pihak saat kepergok bersama tiga artis idola lain melanggar kebijakan pemerintah Korea Selatan (Korsel) terkait pembatasan sosial dengan bepergian ke luar rumah dan mengunjungi sebuah klub di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kelakukan tidak terpuji Jaehyun itu pun dibenarkan pihak agensi SM Entertaiment melalui siaran pers resmi.

"Hai, ini SM Entertainment. Kami ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran di saat banyak orang tengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19," tulis pernyataan resmi SM Entertainment, dikutip Tagar pada Senin, 18 Mei 2020.

"Artis kami, Jaehyun mengunjungi sebuah restoran dan bar di Itaewon pada tanggal 25 April bersama teman-temannya," kata mereka.

Namun begitu, SM Entertainment memastikan Jaehyun dan teman-temannya bukan mengunjungi klub bermasalah di Itaewon, tempat ditemukannya 7 orang positif terpapar virus corona.

"Tapi, ia tak mengunjungi klub spesifik yang bermasalah tersebut dan kunjungan Jaehyun bersama temannya dilakukan 7 hari sebelum pasien positif dikonfirmasi berada di Itaewon," kata pihak SM Entertainment.

JaehyunJaehyun ke Bar Saat CoronaSM Entertaiment Minta Maaf. (Foto: Instagram/_jeongjaehyun)

Melihat kelakuan tidak terpuji artis di bawah naungannya, pihak SM Entertaiment berjanji akan lebih bekerja keras untuk mengelola artis asuhannya agar kejadian yang serupa tidak terjadi di masa depan.

"Kami akan bekerja lebih keras untuk mengelola artis sehingga ini tidak terjadi di masa depan. Sekali lagi, kami minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran kepada penggemar kami dan banyak orang lainnya,"

"Kita juga harus membimbing dan mengelola artis untuk menjaga jarak sosial mereka bahkan pada waktu pribadi, tetapi kami sangat meminta maaf atas kekurangan tersebut," tutur pihak agensi.

Sementara dari pihak Jaehyun sendiri juga sangat menyadari kesalahan itu dan dia berjanji akan berhati-hati selama pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Bunyi Lengkap Isi Surat Penyesalan Jaehyun NCT

"Jaehyun sangat merefleksikan apa yang tidak hati-hati selama periode ketika semua orang seharusnya menahan diri dari pertemuan biasa dan menjaga jarak sosial. Semua orang menahan diri dari pertemuan biasa dan sangat merenungkan apa yang tidak mereka perhatikan selama periode ketika mereka harus menjaga jarak sosial," katanya.

Berita terkait
SM Entertainment Ungkap Kondisi Kesehatan Jaehyun NCT
SM Entertainment selaku agensi artis yang menaungi Jaehyun NCT mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan sang bintang K-Pop.
Big Hit Pastikan Jungkook BTS Negatif Covid-19
Big Hit Entertainment selaku agensi merilis pernyataan resmi mengenai kondisi kesehatan Jungkook BTS yang dinyatakan negatif Covid-19.
Tiru Cara Jaehyun NCT, Cha Eun Woo Astro Minta Maaf
Berikut bunyi lengkap isi surat resmi Cha Eun Woo yang diunggah di laman Twitter resmi Astro, dikutip Tagar pada Rabu, 20 Mei 2020.
0
Prosedur Baru Physical Distancing Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mengimplementasikan protokol baru physical distancing di seluruh bandara yang dikelola perseroan.