UNTUK INDONESIA
Foto Jokowi Terseret Kasus Artis Disomasi Pemprov DKI
Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi kepada artis Ike Muti buntut dari tulisan proyek dan foto Presiden Jokowi.
Artis Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti. (Foto: Instagram/ikemuti16)

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi kepada Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti buntut dari tulisan artis berusia 47 tahun itu soal proyek dan foto Presiden Jokowi di akun Instagramnya.

Dalam surat somasinya, Ika Muti disebut telah memberikan pernyataan terkait project di Pemprov DKI yang mensyaratkannya harus menghapus foto Presiden Jokowi ketika bersama dirinya. Pemprov DKI menilai unggahan pada Kamis 30 Juli 2020 yang viral tersebut tidak benar.

"Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada saudara atas isi posting saudara di IG yg tidak faktual tsb. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya," tulis akun Twitter Pemprov DKI diikuti unggahan salinan surat somasi.

Pemprov DKI meminta Ika Muti menjelaskan proyek apa yang telah ditulisnya dan siapa yang bertanggungjawab. Ia juga diminta menerangkan siapa yang yang memintanya menghapus fotonya dengan Jokowi, dan bukti komunikasi terkait dugaan adanya instruksi itu kepadanya.

Surat somasiPemprov DKI meminta Ika Muti menjelaskan proyek apa yang telah ditulisnya dan siapa yang bertanggungjawab dalam surat somasinya yang diunggah di akun Twitter resmi Pemrov DKI. (Foto: Twitter)

Sekurang-kurangnya 2x24 jam, terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020, Ika Muti diminta Pemprov DKI untuk menjawab semua pertanyaan dalam surat somasi tersebut. Di bagian akhir surat somasi Pemprov DKI itu juga diberi tanda tangan Kepala Biro Humas Setda Provinsi DKI Jakarta, Yayan Yuhanah.

Kami telah mengirimkan surat somasi kepada saudara atas isi posting saudara di IG yg tidak faktual tsb.

"Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari saudara, maka kami akan menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," demikian bagian akhir surat somasi Pemrov DKI.

Ike MutiIke Muti lewat akun Instagramnya mengungkapkan tidak terpilih dalam proyek bersama Pemprov DKI lantaran tak bersedia untuk menghapus fotonya ketika bersama dengan Presiden Jokowi. (Foto: tangkapan layar INstagram ikemuti16)

Sebelumnya Ike Muti lewat akun Instagramnya mengungkapkan tidak terpilih dalam proyek bersama Pemprov DKI lantaran tak bersedia untuk menghapus fotonya ketika bersama dengan Presiden Jokowi. Ia juga menyebut tawaran pekerjaan itu untuk membintangi web series.

Menurut Ike Muti, menjadi haknya memajang fotonya bersama Jokowi di akun media sosialnya.

"Tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!! Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki," tulis Ike Muti dalam keterangan unggahan fotonya di akun Instagram ikemuti16.

"Rezeki gak kemana BOSSSS!!!... CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia..

Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo," tulisnya. 

Berita terkait
Nirina Zubir Kecelakaan, Tabrak Motor Saat Bersepeda
Presenter Nirina Zubir mengalami kecelakaan. Ia menabrak motor ketika mengendarai sepeda di jalan raya.
Mengenal Sapi Limosin, Kurban Jokowi dan Atta Halilintar
Mengenal sapi jenis Limosin, hewan kurban Idul Adha langganan Presiden Jokowi dan YouTuber Atta Halilintar.
Vernita Syabilla Bebas dari Kasus Prostitusi Online
Artis Vernita Syabilla terbebas dari jeratan kasus prostitusi online.
0
Erdogan Diancam Mau Ditembak Jika Masih di Libia
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mendapat peringatan agar segera membawa pasukannya keluar dari Libia atau menghadapi ancaman tembak.