Foto Benyamin Davnie di Acara KONI, Kampanye Terselubung?

Kegiatan KONI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat protes dari Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah
Foto Benyamin Davnie terpampang di acara KONI Tangsel menuai protes (Foto:Tagar/Ferdiansyah)

Jakarta - Kegiatan KONI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat protes dari Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah. Sebab, pada acara Bimbingan Mental bagi Atlet Binaan di Pamulang Community Centre (PCC) itu, terpasang foto seorang Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Hal ini diduga mengisyaratkan bahwa acara tersebut disusupi kampanye terselubung.

"Kami protes keras, foto Pak Benyamin Davnie masih dipasang, ini bisa diduga kampanye terselubung, padahal sebelumnya foto-foto Pak Davnie sudah resmi diturunkan dari kantor-kantor pemerintah di wilayah Kota Tangsel, karena sebagai salah satu kontestan di Pilkada Tangsel 2020," kata Ferdiansyah, Sabtu, 14 November 2020.

Ia menjelaskan, pada pojok bawah sebelah kiri backdrop acara itu terdapat foto Benyamin Davnie sebagai Wakil Wali Kota dan foto Rita Juwita sebagai Ketua KONI Kota Tangsel di pojok kanan bawah.

Kami protes keras, foto Pak Benyamin Davnie masih dipasang, ini bisa diduga kampanye terselubung

Bahkan acara itu dihadiri Kadispora Kota Tangsel Wiwi Martawijaya. Hal ini sekaligus menandakan bahwa SKPD yang bertugas mengurusi olahraga prestasi dan olahraga pendidikan itu kemungkinan memuluskan kampanye terselubung Benyamin Davnie.

"Saya berkali-kali menegaskan soal netralitas ASN di Tangsel, sejak kasus Kadis Pendidikan, juga kasus-kasus lain seperti Lurah Saidun, Willy Prakarsa, nah pagi ini terjadi lagi dengan pemasangan foto Benyamin Davnie di acara resmi yang dihadiri Kadispora dan Ketua KONI Kota Tangsel, saya menduga pelanggaran Pilkada ini bisa berujung pada TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif)," jelas Ferdiansyah.

Ferdiansyah pun menegaskan bahwa dirinya sudah melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ini di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Saya sudah laporkan hal ini ke Ketua Bawaslu Kota Tangsel," kata dia. []

Baca juga:


Berita terkait
Poligami Benyamin dan Kesalahan Saraswati yang Dicari-cari
Politisi PSI Mohamad Guntur Romli menduga ada modus patgulipat dalam kasus poligami Benyamin Davnie dan pelaporan Rahayu Saraswati.
Benyamin Davnie Poligami, Punya Istri Dua Ngakunya Satu?
Calon Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diduga melakukan pembohongan publik. Sebab, ia hanya mencantumkan punya satu istri, padahal berpoligami.
Benyamin Davnie dan Simbol No 3 di Pilkada Tangerang Selatan
Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan telah mendapatkan nomor urut tiga. Benyamin memiliki filosofi tersendiri tentang nomor 3.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.