UNTUK INDONESIA

Fitur Baru, Satu Akun WhatsApp Bakal Aktif di Empat Perangkat

WhatsApp mengembangkan fitur dukungan multi-perangkat yang memungkinkan para pengguna memasukkan satu akun di empat perangkat berbeda sekaligus.
Ilustrasi aplikasi pesan singkat WhatsApp. (Foto: Unsplash)

Jakarta - Aplikasi layanan pesan singkat WhatsApp, telah lama dikabarkan akan meng-update layanannya dengan fitur dukungan multi-perangkat. Hal ini memungkinkan para pengguna memasukkan satu akun di empat perangkat berbeda sekaligus.

Laporan juga menyebut bahwa pengguna nantinya bakal bisa mengakses akun WhatsApp milik mereka pada perangkat non-seluler tanpa perlu koneksi internet aktif.

Pengguna yang menggunakan platform WhatsApp desktop, tidak memerlukan koneksi aktif untuk perangkat tersebut. Akun milik mereka tetap bisa terhubung asalkan koneksi internet pada ponsel tetap menyala.

Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan cukup banyak fitur untuk memperbarui aplikasinya lebih baik. Kini lebih banyak fitur lainnya telah dipersiapkan untuk peluncuran.

Logo WhatsAppLogo WhatsApp

Mengutip informasi dari laman India Today, salah satu fitur paling lama dinanti oleh para penggunanya adalah dukungan multi perangkat.

Laporan menyebutkan, aplikasi layanan pesan singkat milik grup Facebook itu akan meluncurkan fitur tersebut lebih cepat dari yang diharapkan, karena ditemukan pengujian pada fitur panggilan dengan dukungan multi perangkat.

WhatsApp juga dikabarkan tengah menguji fitur untuk menempelkan banyak gambar dan video di aplikasi. Fitur ini kemungkinan akan dirilis pada paruh pertama tahun 2021.

Pengguna WhatsApp masih disuguhkan dengan fitur sebelumnya, yakni hanya dapat masuk ke web dan ponsel milik pribadi secara bersamaan. Namun, fitur satu ini berfungsi memudahkan penggunanya jika ingin masuk ke satu akun dari empat perangkat sekaligus.

Multi perangkat ini juga mencakup beberapa fitur seperti kemampuan untuk menyinkronkan riwayat obrolan, mematikan obrolan, hingga memberi pesan berbintang. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Dewan Pengawas Facebook Mulai Tangani Enam Kasus Pertama
Dewan Pengawas Facebook, sebagai badan independen yang meninjau moderasi konten di media sosial Facebook, telah menerima kasus pertamanya.
Empat Cara Download Momen Highlight di Instagram
Berikut Tagar rangkumkan 4 Cara men-download (unduh) momen di highlight media sosial Instagram.
Cara Video Conference Gratis Via Zoom Selama Natal dan Tahun Baru
Aplikasi komunikasi video, Zoom, memberlakukan kebijakan perpanjangan masa panggilan gratis pada musim libur Natal dan Tahun Baru.
0
Fitur Baru, Satu Akun WhatsApp Bakal Aktif di Empat Perangkat
WhatsApp mengembangkan fitur dukungan multi-perangkat yang memungkinkan para pengguna memasukkan satu akun di empat perangkat berbeda sekaligus.