UNTUK INDONESIA

Empat Cara Download Momen Highlight di Instagram

Berikut Tagar rangkumkan 4 Cara men-download (unduh) momen di highlight media sosial Instagram.
Ilustrasi media sosial Instagram. (Foto: Unsplash)

Jakarta - Aplikasi media sosial Instagram mempunyai fitur menarik bagi para penggunanya, yakni highlight (sorotan). Fitur satu ini sangat unik, yaitu memungkinkan para penggunanya menambahkan cerita favoritnya sebagai pratinjau di profil pengguna.

Aplikasi berbagi foto dan video yang telah digunakan lebih dari satu miliar orang ini, menampilkan fitur sorotan di bagian atas halaman profil pengguna yang menjadi daya tarik untuk berinteraksi dengan pengikut.

Cara menggunakan fitur sorotan alias highlight pun cukup mudah. Para pengguna setia Instagram tentu sangat akrab dengan fitur satu ini.

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon sorotan dan menambahkan cerita favorit. Namun, ada beberapa cara untuk mengunduh sorotan Instagram ke dalam galeri.

Berikut Tagar rangkumkan 4 Cara men-download (unduh) momen di highlight media sosial Instagram:

Ilustrasi InstagramIlustrasi media sosial Instagram. (Foto: Unsplash)

1. Cara Asli

Opsi pertama ini bisa jadi pilihan yang bagus. Cara asli ini berfungsi dengan baik dan paling mudah digunakan dari yang lain. Para pengguna cukup membuka cerita Instagram, lalu ketuk ikon daftar pemirsa dengan menggeser ke atas. Dari sini, ketuk tanda panah ke bawah dan selesai.

2. Arsip Cerita

Selain itu pengguna juga dapat menelusuri arsip cerita untuk mengunduh Instagram story terkhusus yang pernah dibuat sebelumnya. Ini memiliki beberapa keunggulan.

Salah satunya adalah pengguna bisa melihat tanggal sebuah cerita diunggah yang memungkinkan pengguna menambahkan cerita serupa ke sorotan yang telah dilewatkan sebelumnya. Untuk menelusuri arsip cerita, buka Instagram dan ketuk ikon profil di sudut kanan bawah.

Selanjutnya, ketuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas yang akan membuka bilah sisi dengan opsi arsip di bagian atas.

Cukup buka bagian arsip dan dapat melihat semua cerita secara kronologis. Kemudian geser ke atas seperti yang dilakukan di langkah pertama dan simpan cerita.

3. Aplikasi Story Save

Ketiga menggunakan aplikasi Story Save. Kekurangan dari kedua metode di atas adalah hanya berfungsi untuk mengunduh sorotan Instagram pribadi.

Aplikasi satu ini dapat membantu pengguna mengunduh cerita Instagram orang lain. Pertama unduh aplikasi di google play store. Untuk menggunakanya terlebih dahulu harus login.

Tampilan berikutnya akan memperlihatkan profil pengguna Instagram bersama dengan orang yang diikuti. Pengguna dapat membuka salah satu profil ini atau menggunakan bilah pencarian di bagian atas. Klik cerita di bagian atas halaman.

Pengguna akan melihat berita dan sorotan aktif di halaman berikutnya. Ketuk salah satu sorotan dan pilih video atau gambar yang ingin Anda unduh.

Para pengguna dapat membuka setiap cerita, melihat pratinjau, dan mengunduh atau memilih beberapa sorotan sekaligus. Untuk itu ketuk tanda panah ke bawah untuk mengunduh. Setelah selesai pengguna dapat melihat unduhan di galeri.

4. Story Saver

Cara satu ini dapat digunakan jika tidak ingin menggunakan aplikasi karena internal memori yang penuh atau hal lainnya.

Mengutip informasi dari laman Techwiser, Story Saver merupakan situs web yang dapat diakses dari browser, chrome, dan lainnya di smartphone.

Pertama, buka situs web Story Saver dan ketuk unduh Sorotan Instagram. Di bidang pencarian, ketik nama akun apa pun yang ingin Anda akses dan tekan unduh.

Setelah Anda membuka bagian sorotan tertentu, halaman tersebut akan mencantumkan beberapa gambar atau video yang dapat diunduh dengan mengetuk simpan sebagai video. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Facebook & Instagram Bakal Hapus Postingan Hoaks Vaksin Covid-19
Facebook dan Instagram bakal melakukan penghapusan sepihak terhadap postingan klaim palsu atau hoaks tentang vaksin Covid-19.
Twitter Umumkan Bakal Hapus Platform Periscope
Twitter berencana untuk menghentikan operasional aplikasi streaming video langsung Periscope pada tahun 2021 mendatang.
Twitter Rilis Fitur Baru, Tweet Dapat Dibagikan ke Snapchat
Aplikasi jejaring sosial Twitter, merilis fitur baru yang dapat menyebarkan tweet jauh lebih luas ke berbagai platform Snapchat.
0
Empat Cara Download Momen Highlight di Instagram
Berikut Tagar rangkumkan 4 Cara men-download (unduh) momen di highlight media sosial Instagram.