UNTUK INDONESIA
Firasat Keluarga Sebelum Pengantin Pria di Takalar Meninggal
Ternyata keluarga pengantin pria di Takalar yang meninggal setelah berpa hari melangsungkan pernikahan memiliki firasat yang tidak baik.
Foto prawedding Al Qadri dan Kartini. (Foto: Tagar/Dok. Pribadi)

Makassar - Al Qadri, pengantin pria berusia 24 tahun di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Pemuda ini meninggal dunia, setelah baru 12 hari melangsungkan pernikahan dengan sang istri, Kartini.

Sebelum ajal menjemput, pengantin pria, Al Qadri nampaknya telah memberikan isyarat atau tanda-tanda akan kematiannya. Isyarat itu baru disadari oleh pihak keluarga setelah Al Qadri meninggal dunia pada 28 Oktober lalu.

Mungkin dari pihak keluarga yang perempuan juga tahu kalau menikah secara kembar tidak baik.

Salah seorang kerabat dekat Al Qadri Annursinar mengatakan bahwa sebulan sebelum terjadinya peristiwa memilukan ini, Al Qadri memohon kepada orang tuanya untuk dinikahkan dengan Kartini.

Baca juga:

Al Qadri ngotot kepada orang tuanya agar melamar Kartini dan memilih untuk melaksanakan pernikahan kembar bersama dengan adiknya yang lebih dahulu melangsungkan lamaran pernikahan.

"Mereka berdua sudah pacaran kurang lebih satu tahun, awalnya adik dari Al Qadri yang dilamar. Tapi tidak tahu kenapa almarhum juga meminta sama orang tuanya untuk dinikahkan, mungkin dari situ adami feelingnya bahwa hidupnya tidak lama lagi," kata Sinar, Senin, 2 November 2020.

Setelah itu, kata Sinar, akhirnya kedua adik sepupunya itu menikah secara bersamaan. Sinar menyebut, dari pihak keluarga perempuan sempat keberatakan jika dilangsungkan pernikahan secara kembar.

"Mungkin dari pihak keluarga yang perempuan juga tahu kalau menikah secara kembar tidak baik. Feelingnya keluarga perempuan mungkin juga sudah ada," jelasnya.

Diketahui, kronologi singkat meninggalnya Al Qadri pada Rabu 21 Oktober 2020 terjadi kecelakaan, tepat tiga hari setelah hari pernikahannya bersama Kartini pada Minggu 18 Oktober 2020.

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit, pada 25 Oktober sempat sadar dan berbincang bersama keluarganya. Dan pada 28 Oktober 2020, tepat pada pukul 04.00 dia mengembuskan nafas terakhirnya. []

Berita terkait
Rencana Pemkot Makassar Izinkan Bioskop Buka
Dinas Pariwisata Kota Makassar meminta manajemen bioskop untuk menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Harapan Munafri Arifuddin di Ultah ke 105 Tahun PSM Makassar
PSM Makassar salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia merayakan ulang tahun ke 105. Ini harapan CEOnya
Pelaku Bobol Kota Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV
Pelaku pembobol kotak amal Masjid di kawasan Perumnas Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar terekam CCTV
0
Wow Keren, Kereta di Film Animasi Demon Slayer Mugen Beroperasi
Kereta lokomotif uap yang terinspirasi film demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mulai beroperasi pada Minggu, 1 November 2020.