Film Once Upon a Time in Hollywood, Diadaptasi Jadi Buku Novel

Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, yakni Once Upon a Time in Hollywood akan diadaptasi menjadi sebuah novel.
Cover Buku Once Upon a Time in Hollywood by Tarantino (Foto: amazon)

Jakarta - Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, yakni Once Upon a Time in Hollywood akan diadaptasi menjadi sebuah novel. Rencananya, buku ini akan dirilis pada 29 Juni 2021 mendatang.

Film yang diluncurkan pada 2019 ini akan tampil dengan sesuatu yang lebih segar, menghibur, dan mengejutkan pada novelnya.

Novel Once Upon a Time in Hollywood diharapkan dapat meningkatkan film aslinya. Selain itu, novel ini akan menghadirkan sejumlah versi yang belum diketahui dari film orisinalnya.

Pada versi filmnya, Once Upon a Time in Hollywood menceritakan kisah Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan Cliff Booth (Brad Pitt) seorang aktor pemeran pengganti yang berjuang untuk sukses di Hollywood pada tahun 1969.

Tarantino sendiri memang sudah sejak lama menggemari novel-novel yang diadaptasi jadi film. Ia menyebut bahwa novel ini merupakan bentuk kontribusinya untuk genre novel. Novel ini akan mengeksplorasi lebih banyak karakter-karakter dan cerita di dalamnya.

Film yang dibintangi Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio ini telah meraih 10 nominasi di Academy Awards, termasuk film terbaik, sutradara, dan skenario asli dan berhasil memenangkan dua nominasi di antaranya.

Para pemainnya, Leonardo DiCaprio, mendapat penghargaan aktor terbaik, sementara Brad Pitt memenangkan aktor pendukung terbaik di dalam film tersebut.

Karya fiksi pertama Quentin Tarantino ini memang telah lama ditunggu. Novel baru yang selalu mengejutkan berdasarkan filmnya yang memenangkan nominasi Academy Award.

Beberapa karakter dalam film juga hadir di novel, seperti Rick Dalton, Cliff Booth, dan Sharon Tate.

Meskipun tidak mengangkat sepenuhnya kisah di film, novel ini akan memperkuat kisah asli dari Tarantino dan memberikan penyimpangan yang segar serta menyenangkan.

Novelisasi ini akan memungkinkan pembaca menghabiskan lebih banyak waktu dengan Rick dan Cliff. Diharapkan juga menyampaikan lebih banyak tentang kehidupan Sharon Tate.

Novel pertama kali akan diterbitkan sebagai buku paperback cetakan Harper Perennial, bersama dengan versi ebook dan buku audio digitalnya.

Selain buku Once Upon a Time in Hollywood, Tarantino juga menulis buku nonfiksinya berjudul Cinema Spulation. Pihak menungkapkan buku ini akan lebih tepat mengenai film di era 1970-an. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Buku Novel Star Wars: The High Republic Rilis 5 Januari 2021
Novel Star Wars: The High Republic bakal dirilis pada 5 Januari 2021 mendatang.
Lima Judul Buku dan Karya Sastra Favorit Muhammad Farhan
Berikut Tagar rangkumkan lima judul buku dan karya sastra favorit Muhammad Farhan.
Lima Judul Novel Populer Karya Penulis Mira W
Berikut Tagar rangkumkan lima judul novel populer karya Mira W.
0
Film Once Upon a Time in Hollywood, Diadaptasi Jadi Buku Novel
Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, yakni Once Upon a Time in Hollywood akan diadaptasi menjadi sebuah novel.