Film Animasi Demon Slayer Raih Box Office Rp 1.497 Triliun

Film animasi blockbuster Demon Slayer mendapat sambutan luar biasa dari publik dengan meraih pendapatan Rp 1.497 triliun.
Film animasi blockbuster Demon Slayer mendapat sambutan luar biasa dari publik dengan meraih pendapatan Rp 1.497 triliun. (Foto: Tagar/ComicBook.com/Ilustrasi Film Animasi Demon Slayer).

Jakarta - Film animasi blockbuster, Demon Slayer mendapat sambutan luar biasa dari  publik. “Demon Slayer the Movie: Mugen Train" mencatat jumlah penonton lebih dari 10 juta, memecahkan rekor yang ditargetkan distributornya.

Seperti diberitakan dari laman asahi.com, Minggu, 1 November 2020, Demon Slayer meraih box office dengan pendapatan mencapai 10,7 miliar yen (US$ 102 juta atau Rp 1.497 triliun). Ini raihan yang luar biasa hanya dalam jangka waktu 10 hari sejak film animasi tersebut dirilis pada 16 Oktober 2020.

Pencapaian Demon Slayer ini melampaui rekor Sprited Away. Pengumuman yang dirilis Toho Co dan Aniplex Inc menyebutkan, Sprited Away meraih pendapatan 10 miliar yen dalam 25 hari.

Namun rekor box office masih tetap dipegang film animasi Hayao Miyazaki. Film ini meraih mendapatan sebesar 30,8 miliar yen. Jadi raihan Demon Slayer dan Sprited Away masih jauh dibawah Hayao Miyazaki. 

Popularitas manga ini melejit sejak dijadikan serial anime TV pada tahun 2019. Manga tersebut berakhir di antologi komik mingguan Shukan Shonen Jump pada bulan Mei.Film animasi Demon Slayer yang diangkat ke layar lebar ini didasarkan pada manga karya Koyoharu Gotoge dengan judul yang sama. Film ini mengangkat kisah mengenai seorang anak laki-laki melawan iblis yang memakan manusia selama era kekaisran Taiso (1912-1926).

Popularitas manga ini melejit sejak dijadikan serial anime TV pada tahun 2019. Manga tersebut berakhir di antologi komik mingguan Shukan Shonen Jump pada bulan Mei.

Film tersebut menggambarkan cerita yang mengikuti episode terakhir anime. Versi bentuk buku manga, termasuk edisi elektroniknya, telah terjual lebih dari 100 juta eksemplar. []

Berita terkait
Film Petualangan Sherina Hadir dalam Versi Animasi
Miles Films memastikan kehadiran film Petualangan Sherina dalam versi animasi.
Sinopsis Film Animasi Soul, Musisi Putus Asa di Dimensi Jiwa
Film Soul berkisah mengenai perjalanan dimenasi jiwa seorang pemusik yang kehilangan keinginan besar menjadi musisi.
3 Hari Tayang, Film Animasi Kimetsu No Yaiba Raup US$ 44 Juta
Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train sukses menuai angka pendapatan mencapai US$ 44 juta selama tiga hari penayangannya.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan