Empat Fakta di Film Animasi Kimetsu No Yaiba Movie

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah fakta menarik mengenai film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train.
Poster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

Jakarta - Film animasi Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Movie resmi dirilis untuk pertama kali di Jepang pada Jumat, 16 Oktober 2020 waktu setempat. Menyusul penayangan perdana tersebut, sejumlah fakta mengenai animasi ini bermunculan dan menjadi perbincangan utama kalangan penggemar.

Film animasi dengan judul penuh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train itu dirilis ke pasaran dalam versi layar lebar melanjutkan kisah di musim pertamanya.

Materi promosi film tersebut yang dibagikan sebelumnya juga sempat memantik dugaan-dugaan di kalangan penggemar mengenai para pemainnya, yang akhirnya terungkap saat film ini ditayangkan.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah fakta menarik mengenai film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train, yang diolah dari berbagai sumber:

Poster Demon SlayerPoster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

1. Tampilkan Pertarungan Sengit

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mengangkat kisah mengenai pertarungan antara pembasmi iblis dengan Enmu, anggota terakhir Lower Moons. Enmu memiliki kemampuan unik, yakni dapat membuat orang tertidur dan bermimpi.

Dalam film ini, Enmu menggunakan kekuatannya tersebut untuk meneror 1 gerbong kereta. Selain pertarungan dengan musuh yang memiliki kemampuan menarik, Mugen Train juga akan menghadirkan sang pilar api, Kyojuro Rengoku.

2. Sambutan Heboh

Perilisan film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mendapatkan sambutan heboh dari kalangan penggemar. Antusiasme terlihat dari beberapa landmark maupun fasilitas umum lainnya yang dihiasi oleh franchise dari manga karya Koyoharu Gotouge tersebut.

Laman Crunchyroll melaporkan, layanan transportasi kereta JR Kyushu meluncurkan kereta spesial bergambar karakter Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba. Momen peluncuran kereta spesial tersebut bahkan disiarkan secara global melalui pemberitaan media internasional NHK World News dan Kyushu Fukuoka Otaku Media.

3. Situs Penjualan Tiket Penayangan Down

Serial Demon Slayer merupakan salah satu seri manga terkenal yang begitu populer di Jepang dan berbagai belahan dunia, hingga melampaui penjualan komik manga One Piece. Ternyata, popularitas tersebut juga berlaku dalam versi film layar lebarnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kabar sejumlah situs besar penjualan tiket penayangan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train yang mengalami kerusakan atau down. Rusaknya website penjualan disebabkan membludaknya pemesanan tiket oleh para penggemar.

Bahkan, warganet menyuarakan kekesalan dan keluhannya di media sosial Twitter, mengenai melambatnya sejumlah situs pembelian tiket penayangan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train.

4. Tanggal Rilis di Indonesia

Laman kantor berita Antara melaporkan, Managing Director Odex, Peter Go, memastikan bahwa film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train akan tayang di Indonesia pada awal tahun 2021 mendatang.

Selain Indonesia, film tersebut bakal dirilis pula di bioskop negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

"Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk membawa film ini kepada penggemar anime di kawasan Asia Tenggara. Kami berencana membawa film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train pada Januari atau Februari 2021, atau sekitar tiga bulan setelah perilisannya di Jepang," kata Peter Go, pada awal September lalu. []

Berita terkait
Sinopsis Film Animasi Soul, Musisi Putus Asa di Dimensi Jiwa
Film Soul berkisah mengenai perjalanan dimenasi jiwa seorang pemusik yang kehilangan keinginan besar menjadi musisi.
Sinopsis Lengkap Film Animasi Stand by Me Doraemon 2
Film Stand by Me Doraemon 2 akan membawa petualangan Nobita dan kawan-kawan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.
Saingi Versi Live Action, Film Animasi Kung Fu Mulan Dirilis
Perusahaan film asal Cina, Gold Valley, merilis film animasi Kung Fu Mulan demi menyaingi Mulan versi live action.
0
Erdogan Dituding Bos Mafia Mempersenjatai Jihadis di Suriah
Sedat Peker, gembong mafia Turki yang hidup di pengasingan, melalui YouTube, tuding pemerintah Turki persenjatai jihadis Suriah