UNTUK INDONESIA
Festival Trio Sumatera Utara Kembali Digelar
Ajang pencarian bakat penyanyi Batak bertajuk “Festival Trio se-Sumatera Utara Sesi II Tahun 2019" kembali digelar.
Style Voice Trio. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Pematangsiantar - Ajang pencarian bakat penyanyi Batak bertajuk “Festival Trio se-Sumatera Utara Sesi II Tahun 2019” akan kembali digelar dalam waktu dekat. 

Ajang ini merupakan kesempatan bagi generasi muda Batak untuk menunjukkan kemampuannya di bidang seni tarik suara. Tahun ini diselenggarakan oleh Style Voice Production dan seluruh personil Trio Style Voice akan turun langsung dalam proses audisi.

Formasi trio adalah ciri khas atau ikonnya penyanyi Batak.

“Kami mengajak saudara-saudara yang memiliki bakat atau talenta di bidang tarik suara atau olah vokal khususnya formasi trio untuk ikut meramaikan festival itu,” kata Willy Hutasoit, mewakili Style Voice, seperti dalam keterangannya kepada media, akhir pekan lalu.

Hal itu dibenarkan Espe Sianturi, salah satu promotor Style Voice. Ia menjelaskan, pendaftaran telah dimulai sejak 8 September dan ditutup tanggal 10 Oktober 2019 mendatang.

Syarat dan kentuan yang dibuat panitia antara lain berusia 17 hingga 45 tahun, mengirimkan foto personil trio dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150 ribu. 

“Untuk lebih memudahkan peserta maupun timnya, maka pendaftaran bisa dilakukan melalui WhatsApp 081382590602,” kata Willy

Willy yang juga dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu itu menyebutkan, festival itu digelar untuk memunculkan trio-trio baru yang berkualitas, sekaligus dalam rangka meningkatkan animo para penyanyi Batak untuk berkreasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Babak penyisihan tahap I akan dilaksanakan di Medan tanggal 15 Oktober 2019. Penyisihan atau seleksi tahap II untuk wilayah Pematangsiantar dan Tapanuli Raya dilaksanakan 17 Oktober 2019 di Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, panitia festival menyediakan uang pembinaan sebesar Rp 120 juta, masing-masing Juara I mendapatkan Rp 40 juta ditambah tropi, Juara II Rp 30 juta ditambah tropi dan Juara III Rp 20 juta ditambah tropi, Juara Harapan I Rp 15 juta, Juara Harapan II Rp 10 juta dan Juara Harapan III Rp 5 juta.

“Formasi trio adalah ciri khas atau ikonnya penyanyi Batak, makanya Style Voice Production ingin menyediakan fasilitas untuk trio-trio di Sumatera Utara yang belum muncul ke permukaan,” ucap Willy. []

Berita terkait
Konser Musik Klasik di Monas Padat Penonton
Konser musik klasik persembahan Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society di kawasan Monas, Minggu malam, padat penonton.
10 Grup Musik Unjuk Gigi di Bantaeng Rock Festival
10 grup musik yang masuk grand final akan unjuk gigi memperebutkan hadiah jutaan rupiah untuk menjadi band terbaik di Banteang Rock Festival.
Karier Anggun C. Sasmi di Industri Musik Internasional
Anggun Anggun C. Sasmi berhasil melebarkan sayap ke industri musik internasional. Bagaimana perjalan karirnya hingga menembus tangga Billboard?
0
Apakah Pengangguran Dapat Kartu Pra-Kerja?
Sebenarnya apa tujuan program Kartu Pra-Kerja program andalan Jokowi? Dan siapa saja yang berhak menerimanya? Bagaimana cara mendapatkannya?