UNTUK INDONESIA
10 Grup Musik Unjuk Gigi di Bantaeng Rock Festival
10 grup musik yang masuk grand final akan unjuk gigi memperebutkan hadiah jutaan rupiah untuk menjadi band terbaik di Banteang Rock Festival.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Bantaeng - Event musik rock terbesar di Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung di penghujung Agustus 2019. 10 grup musik rock asal Sulawesi yang berhasil lolos, dijadwalkan tampil malam ini dalam acara Bantaeng Rock Festival (BRF), di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ketua Panitia Bantaeng Rock Festival, Akhmad Efendi mengaku bersyukur acara yang ia gagas dapat terselenggara.

Menurut dia, BRF menjadi kesempatan bagi generasi muda di Sulawesi untuk unjuk gigi dan berpartisipasi, karena sudah ada wadahnya.

Ia mengharapkan orang yang hadir dapat saling unjuk potensi, agar bakat bisa tersalurkan dalam sebuah kompetisi yang positif dan sportif.

Saya berharap banyak yang bisa berpartisipasi agar event ini bisa jadi agenda tahunan.

"Kami berharap musisi dan seniman yang ada di Bantaeng khususnya, mampu bersinergi dalam meningkatkan hobi musik di Bantaeng. Kami ingin hidupkan kembali musik di Bantaeng, berinovasi dan berkreasi dan menegaskan bahwa di Bantaeng musiknya masih sama seperti yang dulu,” ujar Akhmad.

Ketua Panitia Bantaeng Rock Festival, Akhmad Efendi (kiri), dan Ketua 119 Community, Amhy (kanan)Ketua Panitia Bantaeng Rock Festival, Akhmad Efendi (kiri), dan Ketua 119 Community, Amhy (Kanan). (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka).

Dia menambahkan, BNF dapat terlaksana berkat 119 komunitas yang menyuporteri gagasannya.

Dalam pantauan Tagar, sejak Sabtu 31 Agustus pukul 10.00 WITA, sebanyak 25 band telah tampil mengikuti audisi hingga sore hari sekitar pukul 17.00 WITA.

Untuk grup musik yang masuk 10 besar terbaik akan tampil lagi pada babak grand final, malam hari ini.

Panitia telah menyiapkan beragam hadiah untuk para peserta. Juara I sebesar Rp. 5 Juta, Juara II Rp. 3 Juta, Juara III Rp. 2 Juta, Favorit Rp. 1 Juta, dan Best Player Rp 250.000 ditambah piagam penghargaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua 119 Community, Amhy selaku sponsorship yang sempat dijumpai Tagar, mengatakan, dia berharap agar event tersebut bisa berlanjut dan apabila disetujui, bakal dijadwal sebagai event tahunan.

"Saya berharap banyak yang bisa berpartisipasi agar event ini bisa jadi agenda tahunan," ujarnya.

Event rock akbar ini terselenggara atas kerjasama LBH Butta Toa, KNPI Bantaeng, PT. Putera Labandu, JKMM, Elite Bangau, Kawan Muda IA, PT. Tri Star Mandiri, PT. 119, dan Bakso Goreng Ayun.

Adapun 10 band yang berhasil memasuk babak grand final di antaranya:

1. Hany dari Polewali Mandar.

2. Atlantic dari Pinrang.

3. Peluru dari Pinrang.

4. My Lucky dari Makassar.

5. D'Fino dari Bantaeng.

6. Campursari dari Palopo.

7. Bhatetonk dari Bantaeng.

8. B3 Voice dari Pinrang.

9. Picolo dari Maros.

10. Rock Amazone dari Bantaeng. []

Baca juga: Konser Samosir Music International 2019 di Danau Toba

Berita terkait
Karier Anggun C. Sasmi di Industri Musik Internasional
Anggun Anggun C. Sasmi berhasil melebarkan sayap ke industri musik internasional. Bagaimana perjalan karirnya hingga menembus tangga Billboard?
Kompetisi Musik Cadas di Bantaeng Rock Festival
Bantaeng Rock Festival bakal dihelat dalam rangka semarak peringatan HUT ke-74 RI di Bantaeng.
Festival Band Selawat Buktikan Musik-Sastra Tidak Haram
Festival Band Selawat yang terselenggara di Yogyakarta menegaskan, apabila ada yang memandang musik-sastra haram, itu adalah anggapan yang keliru.
0
Unik Peragaan Busana di Kulon Progo
Peragaan busana biasanya dilakukan di gedung-gedung mewah, namun di Kulon Progo peragaan busana diselenggarakan di kebun teh.