Festival Musik Musim Panas Kembali Digelar

Pandemi virus corona (Covid-19) membatalkan seluruh acara festival musik besar di seluruh dunia pada tahun 2020 dan 2021
Rock am Ring (Foto: dw.com/id)

TAGAR.id, Jakarta - Pandemi virus corona (Covid-19) membatalkan seluruh acara festival musik besar di seluruh dunia pada tahun 2020 dan 2021. Namun, tahun 2022 festival musik kembali hadir — dimulai dengan Coachella di California, AS. Sven Töniges melaporkannya untuk DW.

CoachellaCoachella (Foto: dw.com/id)

Coachella - Festival musik dan seni Coachella Valley di California, Amerika Serikat, adalah salah satu ajang konser musik terbesar di dunia. Penyelenggaraannya dimulai lagi sejak 15 April 2022. Foto menunjukkan rapper AS, Rico Nasty, yang berpartisipasi dalam Coachella 2019, setahun setelah Beyonce menjadi musisi kulit hitam pertama yang tampil dalam festival tersebut.

Rock am RingRock am Ring (Foto: dw.com/id)

Rock am Ring - Festival musik terbesar di Jerman, Rock am Ring, digelar di arena balapan mobil Nürburgring di jantung wilayah perbukitan barat Eifel. Setelah dibatalkan dua kali karena pandemi, Dewan Kebudayaan Jerman melabelinya sebagai aset budaya yang terancam punah. Tahun ini, festival berlangsung dari 3-5 Juni.

Melt!Melt! (Foto: dw.com/id)

Melt! - Ferropolis, lokasi bekas tambang di Gräfenhainchen, di negara bagian Sachsen-Anhalt, di timur Jerman, adalah rumah bagi festival musik yang unik- Melt! sejak 1999. Festival ini sangat cocok bagi penggemar musik elektronik dan techno, tetapi seniman hip-hop juga kerap kali diundang. Nantinya, Melt! akan diselenggarakan pada 10-12 Juni 2022.

Montreux Jazz FestivalMontreux Jazz Festival (Foto: dw.com/id)

Montreux Jazz Festival - Dengan sekitar 250.000 pengunjung setiap kali digelar, Montreux Jazz Festival di Swiss adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya. Tahun 2021, konser musik tersebut berhasil terselenggara, meskipun lebih sederhana. Tahun ini, festival akan kembali digelar pada 1-16 Juli. Berlangsung di tepi Danau Jenewa, di mana sebagian besar konser tidak dipungut bayaran.

RoskildeRoskilde (Foto: dw.com/id)

Roskilde - Delapan hari menikmati "musik, seni, kamp, hingga kebebasan", seperti yang tercantum di situs web, festival Roskilde akan kembali digelar pada 25 Juni-2 Juli 2022. Konser yang berlangsung di selatan Denmark ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa, yang mampu menarik lebih dari 100.000 orang. Dua Lipa, Robert Plant, dan The Strokes, dijadwalkan tampil tahun ini.

Wacken Open AirWacken Open Air (Foto: dw.com/id)

Wacken Open Air - Wacken Open Air adalah festival musik metal terbesar di dunia yang tiketnya sudah habis terjual untuk tahun ini. Kota Wacken di negara bagian Schleswig-Holstein, Jerman utara, akan kembali dipenuhi penikmat musik metal mulai 4-6 Agustus mendatang. Sekitar 20.000 penonton diprediksi hadir untuk melihat penampilan New Model Army, Judas Priest, hingga vokalis Till Lindemann dari Rammstein.

Burning ManBurning Man (Foto: dw.com/id)

Burning Man - Meskipun mengklaim sebagai sebuah gerakan, bukan festival, Burning Man mungkin adalah ajang seni paling spektakuler di dunia yang menampilkan pertunjukkan musik. Mulai 28 Agustus 2022, puluhan ribu orang diharapkan menghadiri acara di gurun Black Rock Nevada, AS. Satu hal yang pasti dari acara ini: struktur jerami besar yang dikenal sebagai "The Man" akan dibakar (ha/as)/dw.com/id. []

Ambon Internasional Music Festival Wujudkan Kota Musik Dunia

Dua Tahun Gagal Digelar, Coachella Music Festival Kembali Hadir

Festival Musik DWP Sumbang Rp 10 M ke DKI Jakarta

Samosir Hadirkan Musik Kelas Dunia Lewat ToBatak Festival

Berita terkait
Pesta Musik The 90s Festival 2019, Digelar Dua Hari
Pesta musik The 90s Festival akan diadakan selama dua hari berturut-turut.
0
Festival Musik Musim Panas Kembali Digelar
Pandemi virus corona (Covid-19) membatalkan seluruh acara festival musik besar di seluruh dunia pada tahun 2020 dan 2021