Dua Tahun Gagal Digelar, Coachella Music Festival Kembali Hadir

Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan festival musik tahunan yang digelar di California, Amerika Serikat. Simak ulasannya.
Festival musik tahunan Coachella yang digelar di California, Amerika Serikat (Foto:Tagar/Christopher Polk/Getty Images for Coachella)

Jakarta - Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan festival musik tahunan yang digelar di California, Amerika Serikat. Festival musik bergengsi ini akan mengait Billie Eilish dan Kanye West sebagai pengisi utama.

Berdasarkan laman Variety pada Sabtu, 8 Januari 2022 saat ini Coachella sedang merampungkan daftar musisi yang akan jadi pengisi acara. Namun, dari bocorannya dalam daftar tersebut Billie Eilish dan Kanye West akan ditunjuk untuk menjadi bintang di panggung utama. Hal ini belum di konfirmasi secara resmi oleh pihak penyelenggara maupun artisnya.

Menilik jejak Kanye West yang pernah menjadi pengisi utama di Coachella 2011, Billie Eilish juga pernah menjadi penampil utama pada tahun 2019 dalam perhelatan konser musik tahunan paling bergengsi di Amerika Serikat ini. Bahkan Billie dinobatkan sebagai penyanyi termuda yang menjadi penampil utama di acara Coachella Music Festival.

Sebelumnya, pihak penyelenggara dikabarkan sudah memutuskan sejumlah musisi yang akan menjadi kandidat penampil utama lainnya di Coachella 2022 yakni, Travis Scott, Frank Ocean, dan Rage Against the Machine. 

Namun, susunan rencana tersebut dirombak Kembali setelah Frank Ocean memindahkan jadwal manggung ke 2023, dan Travis Scott yang dikeluarkan dari daftar penampil setelah tragedi Astroworld pada bulan November 2021 lalu.

Disamping itu, salah satu sumber mengatakan kepada Variety bahwa pihak dari Travis Scott mengupayakan agar Ia tetap bisa menjadi penampil mengingat kedekatan Travis dan Kanye sebagai kolaborator yang baik diatas panggung, maupun kedekatannya dari keluarga Kardashian.

Tak hanya kabar tentang penampil acara, pihak penyelenggara Coachella juga mengabarkan beberapa perubahan jadwal. Anschutz Entertainment Group (AEG) selaku penyelenggara Coachella sebelumnya telah dua kali gagal menggelar acara musik ini pada tahun 2020 dan 2021 dikarenakan pandemi Covid-19.

Setelah sukses besar ditahun 2019, AEG pun dengan berat hati mengumumkan pembatalan Coachella pada Juni 2020. Namun karena pandemi yang masih melanda, rencana pergelaran Coachella 2021 pada bulan April lalu juga Kembali gagal.

Hingga sampai pada ujung penantian, akhirnya penyelenggara memastikan acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15-17 April dan 22-24 April 2022 mendatang yang akan digelar di Empire Polo Ground di Indio, California. Bahkan diketahui tiket acara tersebut telah habis terjual.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)

Berita terkait
NCT U Raih Kemenangan Pertama di Music Bank
NCT U grup idola di bawah asuhan SM Entertainment ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di acara Music Bank untuk lagu baru mereka.
Wah! Ini Alasan Coldplay Akan Berhenti Bermusik Tahun 2025
Chris Martin, mengumumkan bahwa Coldplay akan berhenti bermusik di tahun 2025. Pernyataan ini tentu menjadi ramai diperbincangkan.
5 Daftar Musik KPop Terpopuler di Tahun 2021
Lagu After School merupakan musik pop yang dikolaborasikan dengan reggae dan trap beat.
0
Dua Tahun Gagal Digelar, Coachella Music Festival Kembali Hadir
Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan festival musik tahunan yang digelar di California, Amerika Serikat. Simak ulasannya.