UNTUK INDONESIA
Felix Siauw Komentari Sindiran Kepada Baim Wong
Felix Siauw ikut berkomentar terkait sindiran dan fitnah yang menyerang Baim Wong seusai mengunggah foto bersamanya dan ustaz Fatih Karim.
Ustaz Felix Siauw. (Foto: Instagram/felixsiauw)

Jakarta - Pendakwah ustaz Felix Siauw akhirnya ikut berkomentar terkait sindiran dan fitnah yang menyerang Baim Wong seusai mengunggah foto bersamanya dan ustaz Fatih Karim. Suami Paula Verhoeven sebelumnya menjadi bulan-bulanan warganet dan dituding sebagai pendukung organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini berstatus terlarang.

Melalui tulisan di Instagramnya, Felix Siauw menanggapi tudingan miring tersebut dengan menyinggung perihal lisan manusia. Jawaban tersebut disampaikan sang ustaz sembari mengunggah ulang foto kebersamaannya dengan Baim Wong dan ustaz Fatih Karim.

"Selama-lamanya kita takkan bisa lepas dari lisan manusia, kita mungkin bisa mengendali lisan sendiri, tapi takkan bisa mengendalikan lisan orang lain," kata Felix Siauw mengawali tulisan, dikutip Tagar pada Selasa, 30 Juni 2020.

"Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain," ujar dia.

Baim WongBaim Wong berpose dengan ustaz Felix Siauw dan ustaz Fatih Karim yang dikenal dekat dengan organisasi HTI. (Foto: Instagram/baimwong)

Menurut Felix Siauw, tudingan negatif yang dilontarkan seseorang biasanya adalah cerminan dari sang pelontar itu sendiri. Pasalnya, ia menilai bahwa apa yang disampaikan oleh orang lain adalah isi pikiran si orang tersebut.

Selain itu, pemuka agama berdarah Tionghoa itu juga memberikan nasihat dalam menghadapi para pendengki. Mengutip apa yang diajarkan oleh Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi, ia menyuruh agar memaafkan dan mendoakan para pembenci itu.

"Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran," kata dia.

"Lalu bagaimana bila kita difitnah, dituduh, dituding, dicaci, dimaki oleh orang lain? Sampaikan padanya jawaban yang paling savage. Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi menjawab para pembenci dan juga pendengki. Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian," ujar ustaz Felix Siauw.

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong diserang warganet yang menuding sang YouTuber memberikan dukungan kepada HTI, beberapa lama setelah mengunggah foto berisi gambar kebersamaan sang artis dengan Felix Siauw dan Fatih Karim sewaktu membuat konten video bersama.

Baca juga: Foto Bareng Felix Siauw, Baim Wong Dituding Pro HTI

Belakangan, artis Nikita Mirzani juga melontarkan sindiran yang menyebut soal Presiden Jokowi dan HTI sebagai organisasi terlarang. Meski tidak menyebutkan nama, warganet menduga kalimat pedas tersebut ditujukan kepada Baim Wong.

Berita terkait
Disindir Nikita Mirzani, Baim Wong: Belum Sebut Nama
Baim Wong meminta kepada warganet untuk tidak berburuk sangka lantaran dalam sindiran yang dilontarkan Nikita Mirzani tidak menyebutkan namanya.
Baim Wong Vs Nikita, Dewi Perssik Ogah Ikut Campur
Penyanyi Dewi Perssik mengaku tidak ingin ikut campur perihal sindiran yang dilontarkan Nikita Mirzani terhadap sosok artis yang diduga Baim Wong.
Nikita Mirzani Disebut Warganet Sindir Baim Wong
Nikita Mirzani mengunggah tulisan bernada sindiran di Instagramnya, sejumlah warganet menyebut sindiran tersebut ditujukan kepada Baim Wong.
0
Felix Siauw Komentari Sindiran Kepada Baim Wong
Felix Siauw ikut berkomentar terkait sindiran dan fitnah yang menyerang Baim Wong seusai mengunggah foto bersamanya dan ustaz Fatih Karim.