UNTUK INDONESIA
Foto Bareng Felix Siauw, Baim Wong Dituding Pro HTI
Baim Wong dituding warganet memberikan dukungan kepada organisasi HTI lantaran mengunggah foto dengan ustaz Felix Siauw dan ustaz Fatih Karim.
Baim Wong berpose dengan ustaz Felix Siauw dan ustaz Fatih Karim yang dikenal dekat dengan organisasi HTI. (Foto: Instagram/baimwong)

Jakarta - Artis Baim Wong baru-baru ini mengundang ustaz Felix Siauw dan ustaz Fatih Karim ke rumahnya untuk membuat konten video YouTube bersama. Momen tersebut diabadikan oleh suami Paula Verhoeven itu dan diunggah ke akun Instagramnya. Namun tidak diduga, kolom komentar postingan tersebut kembali diserang warganet yang menuding sang YouTuber memberikan dukungan kepada organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dalam unggahan itu, foto menampilkan Baim Wong yang duduk berdampingan dengan ustaz Fatih Karim dan ustaz Felix Siauw, dua pemuka agama yang dikenal berhubungan dengan organisasi HTI. Sementara dalam keterangan postingan, putra Jhonny Wong itu menuliskan harapannya untuk bisa terus belajar dari dua mubaligh tersebut.

"Semoga bisa trus belajar dari mereka..," kata Baim Wong di Instagram, dikutip Tagar pada 28 Juni 2020.

Postingan tersebut kemudian turut dikomentari oleh ustaz Felix Siauw yang menjelaskan mengenai tema kajian saat mereka bertemu di kediaman Baim Wong. Ia juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas sambutan dan jamuan selama ia dan ustaz Fatih Karim bertamu.

"Di kajian ini, dibahas tentang perilaku Muslim, yang disampaikan Rasulullah, yaitu yang bisa menyelamatkan Muslim lainnya dari lisan dan tangannya.. lisannya tak menyakiti, dan tangannya nggak mengetik kecuali yang baik.. Allahummaghfirlanaa.. Semoga Allah ampuni semua kita..," kata Felix Siauw di kolom komentar.

"Jazakumullahu khairan mas @baimwong dan mbak @paula_verhoeven buat jamuannya kemarin, semoga Allah berkahi dan lindungi keluarga mas dan mbak, senantiasa dalam kebaikan," ujar dia.

Namun tidak disangka-sangka, postingan Baim Wong tersebut justru kembali menuai banyak komentar negatif dari warganet. Beberapa dari mereka menyayangkan tindakan idolanya yang membuka komunikasi dan belajar dari kedua pemuka agama terkenal itu.

"JUJUR SAYA SEDIKIT KECEWA, KARNA KK BELAJAR DENGAN ORANG YANG DUDUK DI SAMPING KK,GK PERLU DI SEBUT NAMA NYA YANG PAHAM PASTI UDH PADA TAU.. MEMANG SAYA GAK BERHAK UNTUK MELARANG DAN MENGATUR PILIHAN KK,NAMUN SAYA MENGINGATKAN AGAR KK GAK TERLALU DALAM BELAJAR DENGAN ORANG ITU.. SAYA MENYARANKAN KK LEBIH BAIK BELAJAR DENGAN GUS MIFTAH YANG SUDAH JELAS DAN TERBUKTI ADA HASIL NYA..," kata akun @sandislanky_96.

Selain menyarankan agar mengundang dan belajar dari pemuka agama lain, beberapa netizen lain juga menuding Baim Wong telah merapat ke organisasi HTI yang telah dilarang keberadaannya oleh pemerintah.

"upss.. ka kapan² undang gus miftah,gus bahaudin nursalim, gus muwafiq ulama NU," ujar akun @fany_nasti.

"Lumbung baru bagi HTI..," tulis akun @ajibuddy.er.

"Ciyeee yang mainan ama HTI sekarang," kata akun @bang.ahan.

"Mendingan berguru sama quraish sihab atau buya safii maarif, atau kyai kyai NU yg lebih adem," ujar akun @surtiningsih_greant.

Baim WongBaim Wong dan Paula berpose bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo. (Foto: Instagram/BaimWong)

Sejatinya, bukan kali ini saja Baim Wong diserang warganet karena mengumbar kedekatan dengan tokoh-tokoh terkenal di Indonesia. Beberapa waktu lalu, ia juga mendapat hujatan dari netizen lantaran mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo.

Saat itu, Baim Wong mengunggah sebuah foto diri dan istrinya Paula Verhoeven sewaktu berpose bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo. Dalam keterangan postingan, ia menuliskan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia itu yang tengah berulang tahun.

Tak disangka-sangka, unggahan tersebut menuai respon negatif dari warganet. Sebagian pengikut Baim mulai menuliskan hujatan di kolom komentar unggahan tersebut. Beberapa netizen bahkan mengancam bakal meninggalkan Baim Wong dan tidak lagi menjadi penggemar atau penonton setia konten-konten video YouTube miliknya.

Baca juga: Bikin Sindiran, Nikita Mirzani Serang Baim Wong?

Belakangan, Baim Wong menyunting keterangan unggahan dengan kalimat yang lebih sederhana. Ia juga mematikan fitur kolom komentar pada foto postingan tersebut. Namun, beberapa akun pembenci masih terpantau menghujatnya melalui komentar pada postingan sang aktor yang lain. []

Berita terkait
Gegara Jokowi, Baim Wong Dihujat dan Dibela Warganet
Baim Wong mendapat hujatan dan pembelaan dari warganet seusai mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Rumah Nikita Mirzani Didatangi Ferdian Paleka
YouTuber Ferdian Paleka mendapat pembelaan dan nasehat dari Nikita Mirzani sewaktu bertemu sang artis di rumahnya.
Kasus Dipo, Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara
Artis cantik Nikita Mirzani dituntut hukuman selama enam bulan atas kasus penganiayaan yang dilakukan kepada mantan suaminya Dipo Latief.
0
Kalahkan Fiorentina, Immobile Kirim Pesan ke Juve
Striker Lazio Ciro Immobile mengirim pesan kepada Juventus dan pesaingnya. Immobile tegaskan Lazio menolak menyerah perebutkan Scudetto.