UNTUK INDONESIA
Fakta-fakta Joe Biden yang Jarang Diketahui Orang
Joe Biden telah resmi mengalahkan Donald Trump dalam Pilpres AS. Diketahui Biden menang tipis atas Trump.
Fakta-fatka perjalanan karir Biden. (Tagar/Twitter)

Jakarta - Diketahui Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris saat ini tengah merayakan kegembiraan lanataran telah memenangkan Pilpres AS 2020.

Joe Biden unggul tipis atas Donald Trump usai memenangkan suara di Pennsylvania dan memperoleh jumlah elektor lebih dari 270 suara. Joe Biden saat ini akhirnya menjabat sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS).

1. Joe Biden lahir pada 20 November 1942 di Scranton Pennsylvania, Amerika Serikat. Awalnya, ayah Biden adalah orang kaya, namun kemudian terjadi kemunduran keuangan, hingga keluarganya sempat menghadapi beberapa masalah keuangan.

2. Biden pernah belajar di University of Delaware kemudian melanjutkan meraih gelar hukum (pada 1968) di Syracuse University.

3. Pada 1970, Biden terpilih sebagai Penasihat Negara kemudian menjadi senator termuda keenam dalam sejarah Amerika.

4. Biden memegang martabat sebagai anggota lama Komite Hubungan Luar Negeri Senat setelah ia akhirnya terpilih sebagai ketuanya.

5. Setelah Obama memenangkan Pemilihan Presiden 2008, Biden terpilih kembali menjadi Senat dan merupakan salah satu Senator Senior keempat yang menjabat sebagai Wakil Presiden dalam pemerintahan Obama.

6. Dia bekerja dalam negosiasi dengan Partai Republik Kongres untuk meloloskan berbagai undang-undang seperti Undang-Undang Bantuan Pajak 2010 yang kemudian menyelesaikan kebuntuan pajak dan Undang-Undang Bantuan Pembayar Pajak Amerika 2012 yang menghalangi jurang fiskal.

7. Dia juga bekerja untuk mengesahkan Perjanjian New START Amerika Serikat- Rusia dan mendukung intervensi militer di Libya.

8. Biden telah memainkan peran penting dalam merumuskan Kebijakan AS terhadap Irak melalui Penarikan Pasukan AS pada 2011.

9. Pada Januari 2017, Biden dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Mantan Presiden Obama.

10. Dengan pengalaman pemerintahannya yang luar biasa, Biden berharap untuk mewakili dirinya sendiri sebagai tokoh kunci yang mantap dan kuat di dunia saat ini.

11. Dia sangat percaya pada konsep dan nilai bipartisan. Dia ingin memperpanjang tawaran ke Republik.

12. Setelah memenangkan pemilu, Biden akan dilantik sebagai presiden AS berikutnya pada Januari 2021. Dengan demikian, ia akan menjadi presiden tertua (78) setelah Donald Trump (74) dalam sejarah Amerika. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Alasan Mengapa Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat
Penantian panjang Joe Biden, politisi Partai Demokrat untuk menjadi presiden Amerika Serikat akhirnya tercapai juga.
Joe Biden Janji Persatukan Bangsa Amerika Serikat
Mantan Wapres AS, Joe Biden, yang diproyeksikan sebagai pemenang pemilihan Presiden AS, berjanji untuk jadi "presiden yang mempersatukan
Tim Transisi Pemenang Pilpres Joe Biden Sudah Mulai Bekerja
Sebelum Joe Biden diproyeksikan sebagai pemenang Pilpres AS 2020 tim transisi sudah mulai bekerja agar Biden siap bekerja setelah dilantik
0
Fakta-fakta Joe Biden yang Jarang Diketahui Orang
Joe Biden telah resmi mengalahkan Donald Trump dalam Pilpres AS. Diketahui Biden menang tipis atas Trump.