Fadly Padi: Sukses sebagai Vokalis, Produser, dan Solois

Andi Fadly Arifuddin atau Fadly merupakan vokalis grup band populer Padi. Fadly merupakan vokalis band yang didirikan pada 8 April 1997.
Fadly Padi. (Foto: Tagar/Flickr/Adit)

Jakarta - Andi Fadly Arifuddin atau Fadly merupakan vokalis grup band populer Padi. Pria bersuara emas ini tercatat sebagai pendiri band asal Surabaya tersebut. Padi terdiri dari Ari Tri Sosianto (gitar), Surendro Prasetyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bas), dan Satriyo Yudi Wahono (gitar). Gup ini berdiri pada 8 April 1997.

Fadly merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Airlangga. Ia menikah dengan Dessy Aulia pada 2 September 2001 dan telah dikaruniai empat orang anak, Bilal dan Aidan, Fathimah, dan Hasan.

Bersama Padi, pria kelahiran Makassar, 13 Juni 1975 ini, sukses membawakan single 'Sobat' dalam album keroyokan Indie 10. Disusul kemudian album sukses Padi, seperti Lain Dunia (1999), Sesuatu yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), Padi (2005) dan Tak Hanya Diam (2007).

Sebelum bergabung dengan Padi, suami dari Dessy Aulia ini pernah bermain dalam grup band Mr. Q Band, yang sering tampil sejumlah kafe di Surabaya.

Fadly juga menjadi produser solois Lobow dan grup musik pemenang A Mild Live Wanted 2008, Magneto. Baik Lobow maupun Magneto berasal dari Makassar.

Fadly juga menjadi vokalis dari proyeknya bersama personil Padi lain, yaitu Musikimia. Dalam proyek ini, Stephan Santoso didaulat mengisi gitar.

Dalam solo kariernya, Fadly telah duet dengan penyanyi internasional Maher Zain dengan lagu populer berjudul 'Insya Allah'. Terakhir, namanya kian melejit berkat lagu 'Tanpa Batas Waktu' yang kemudian menjadi soundtrack sebnuah sinetron. []


Baca juga


Berita terkait
Tak Puas sebagai Penyanyi, Judika Jadi Produser
Judika kini tengah merambah dunia produksi dengan menggandeng Dnanda, penyanyi asal Riau. Pengalaman bernyanyinya merupakan bekal menjadi produser.
Andmesh Kamaleng, Penyanyi Pria Pop Terbaik AMI Awards 2020
Andmesh Kamaleng berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Pop Terbaik di ajang penghargaan AMI Awards 2020.
Penyanyi Amerika Justin Timberlake Minta Maaf Kepada 2 Artis
Justin Timberlake meminta maaf kepada Britney Spears dan Janet Jackson melalui sebuah pesan panjang di media sosial
0
Fadly Padi: Sukses sebagai Vokalis, Produser, dan Solois
Andi Fadly Arifuddin atau Fadly merupakan vokalis grup band populer Padi. Fadly merupakan vokalis band yang didirikan pada 8 April 1997.