UNTUK INDONESIA
F1 Australia Tetap Digelar di Tengah Wabah Corona
Seri perdana Formula 1 (F1) Australia tetap digelar sesuai jadwal pada 15 Maret 2020 di tengah wabah virus corona.
Seri perdana Formula 1 (F1) Australia tetap digelar sesuai jadwal pada 15 Maret 2020 mendatang, ditengah ancaman wabah virus corona. (Foto: Formula 1)

Jakarta - Seri perdana Formula 1 (F1) Australia tetap digelar sesuai jadwal pada 15 Maret 2020. Sebelumnya, ajang balap ini terancam batal akibat wabah virus corona yang mengancam Negeri Kangguru tersebut.

Melansir laman Crash, Selasa, 3 Maret 2020, CEO Australian GP Andrew Westacott, mengatakan akan tetap menggelar seri balap di sirkuit Albert Park, Australia, sesuai rencana.

"Kami semua siap untuk balapan ke-25 di Melbourne pekan depan. Kami terus memantau situasi dengan teliti dalam persiapan balapan ini," katanya.

Westacott juga menjamin pihak penyelenggara sudah menyiapkan fasilitas untuk menangani isu kesehatan terkait wabah corona.

"Kami akan meminta arahan dari para ahli, termasuk Dinas Kesehatan Victoria dan Komite Perlindungan Kesehatan Australia," ucapnya.

Baca juga: Presiden FIA Tolak Formula 1 Pakai Listrik Murni

Sampai saat ini, Westacott mengatakan belum ada indikasi larangan perjalanan yang akan menghambat pelaksanaan GP Australia.

"Kami kembali tegaskan bahwa F1 GP Australia akan tetap dilaksanakan. Kami juga berharap bisa menyambut semua tim di Melbourne," kata Westacott.

Sebelumnya, Petugas Kesehatan Negara Victoria, Brett Sutton, mengatakan pemerintah setempat akan membatalkan semua acara yang melibatkan banyak orang, jika situasi yang disebabkan oleh wabah virus corona semakin parah.

"Jika situasinya memburuk, maka kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi jumlah kasus. Kami harus membuka semua opsi," jelasnya.

Baca juga: Balapan Formula E di Jakarta Butuh Rp 1,6 Triliun 

Saat ini Pemerintah Australia telah melarang warganya untuk melakukan perjalanan ke China dan Iran. Pasalnya, kedua negara tersebut merupakan tempat penyebaran virus corona terbesar saat ini. Bahkan, F1 seri keempat yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai pada 19 April 2020 terpaksa ditunda.[]

Berita terkait
Jadwal Grand Prix Formula 1 Tahun 2020
Balap mobil grand prix Formula 1 musim ke-71 tahun ini terdiri atas 22 seri yang diawali bulan Maret 2020 di sirkuit Melbourne, Australia
Melongok Formula 1 Toro Rosso Honda STR14
Mobil balap Formula 1 ini melakukan tes pra musimnya di Barcelona, Spanyol pada 18 Februari 2019.
Spesifikasi Mobil Listrik Formula E di Jakarta
Ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020 akan menggunakan mobil Formula E Generasi Kedua.
0
Xiaomi Black Shark 3 Pro Rilis di Eropa Mei 2020
Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone gaming, Xiaomi Black Shark 3 Pro di Eropa pada Mei 2020.