UNTUK INDONESIA
Evi Masamba Jual Mobil Alphard Bantu Korban Banjir
Pedangdut Evi Masamba menjual mobil Alphardnya untuk membantu korban banjir bandang di kampung halamannya.
Pedangdut Evi Masamba galang donasi dan jual mobilnya untuk korban bencana banjir di Masamba Luwu Utara. (Foto: Tagar/Evi Masamba)

Makassar - Pedangdut Evi Masamba tak kuasa melihat kondisi kampung halamannya, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, usai diterjang banjir bandang bercampur lumpur, pada Senin, 13 Juli 2020 malam. Artis jebolan ajang pencarian bakat itu menggalang donasi dan menjual mobil Alphard untuk bantu korban banjir.

Evi Masamba mengatakan, membuka donasi untuk meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang melanda kampung halamannya itu. Ia mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk mengulurkan tangan dengan membantu korban banjir.

Yang mau beli mobil Alphard nanti bisa langsung hubungi suamiku.

"Saya galang donasi, dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah berdonas. Insya Allah saya amanah," kata Evi, Rabu 15 Juli 2020.

Adapun nomor rekening penggalangan donasi yang dibuat Evi Masamba adalah rekening pribadinya sendiri, Bank Mandiri dengan Nomor Rekening 1700001067051 atas nama Evi.

"Insya Allah saya akan updet terus untuk yang sudah berdonasi," ucapnya.

Selain menggalang donasi Evi Masamba juga berniat menjual mobil Alphard miliknya. Hasil penjualan mobil pribadinya itu nantinya akan disumbangkan untuk korban banjir bandang.

"Yang mau beli mobil Alphard nanti bisa langsung hubungi suamiku. Saya mau jual mobil ku lalu sumbangkan uangnya ke sana," katanya.

Penyanyi dangdut ini membuka donasi dan rela menjual mobil kesayangannya itu karena dia merasa sadar diri. Apa yang diraihnya saat ini, juara dua di ajang pencarian bakat Dangdut D'Academy 2 Indosiar dan menjadi artis tidak lepas dari perjuangan masyarakat Luwu Utara. Sehingga ini salahsatu cara untuk balas budi.

"Tidak sebanding apa yang saya dapatkan dengan apa yang diberikan oleh keluarga dan warga di sana. Evi bisa seperti sekarang ini berkat mereka. Evi bisa jadi artis karena mereka," ucap dia. []

Berita terkait
16 Jasad Korban Banjir Bandang Luwu Utara Ditemukan
Basarnas Makassar berhasil menemukan dan mengevakuasi enam jenazah korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Total 16 jasad telah ditemukan.
Banjir Merusak Puluhan Pondok Kafe di Aceh Barat
Banjir rob mengakibat puluhan pondok kafe di Meulaboh, Aceh Barat rusak.
Puluhan Ternak Kurban Ikut Terseret Banjir Siantar
Banjir di Kota Pematangsiantar, tak hanya akibatkan 58 rumah warga rusak. Puluhan kambing kurban menjelang Idul Adha ikut terseret derasnya banjir.
0
Kenali Mythomania, Penyakit Suka Halu Sering Berbohong
Memiliki kecenderungan berbohong terus-menerus merupakan tanda dari penyakit gangguan jiwa Mythomania lho.