Erick Thohir dan Zulhas Dengar Keluhan Nelayan Soal Usaha

Erick Thohir dan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendengarkan keluhan para nelayan di Lampung Selatan soal modal usaha, bantuan kapan dan lain sebagainya.
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Tagar/Rilis Lampung)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir bersama dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mendengarkan keluhan para nelayan di Lampung Selatan, Sabtu, 19 Juni 2021. Mereka menyampaikan keluhan soal modal usaha, bantuan kapal, genset, dan lain-lain.

Usai mendengar keluhan para nelayan soal modal usaha Menteri BUMN Erick memberikan sejumlah solusi gara usaha nelayan tetap berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk bantuan modal sekarang ibu-ibu bisa mengakses program kredit Mekar. Di atasnya ada Ulamm. Keduanya di bawah PT Permodalan Nasional Madani. Besok saya bicara dengan direkturnya,” kata Erick dalam siaran pers, Sabtu, 19 Juni 2021.


Masyarakat Lampung pasti bangga punya menteri BUMN asli orang Lampung dan bisa bertemu langsung.


Sementara itu, menurut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan kehadiran Erick di Lampung bisa memberikan harapan di tengah perekonomian masyarakat kecil. 

“Pak Erick tadi sudah memberikan beberapa solusi. InsyaAllah masyarakat senang dan merasa terbantu,” ujarnya.

Kedatangan Zulhas dan Erick dalam rangka keliling Lampung untuk berkomunikasi dengan warga dan menghadiri berbagai acara. Dikabarkan, Erick akan menerima gelar adat Lampung marga Dantaran yang akan diselenggarakan upacaranya di SMA Kebangsaan, Kalianda, Lampung Selatan. 

“Jadi ini balik kampung. Saya ajak Pak Erick bertemu masyarakat. Kalau saya kan sudah agak sering. Masyarakat Lampung pasti bangga punya menteri BUMN asli orang Lampung dan bisa bertemu langsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan betapa pentingnya Lampung bagi dirinya selain sebagai kampung halaman, dirinya bisa bertemu dengan tokoh-tokoh yang ada di Lampung. 

“Kalau ada yang bisa kami perbuat, tentu harus turun. Saya dan Bang Zul sama-sama orang Lampung. Kalau dua orang Lampung sudah turun ke Lampung, InsyaAllah beres urusan-urusan,” ucapnya.

Sebelumnya, Erick Thohir bersama dengan Zulkifli Hasan tiba di Lampung pada Jumat,18 Juni 2021, sambil berkeliling Lampung untuk berkomunikasi dengan warga. Mereka ingin melihat potensi yang dimiliki Lampung. 

Tiba di Bandar Udara Raden Inten II Lampung, Zulhas dan Erick disambut kelompok pendekar Badik Lampung. Upacara penyambutan ini biasanya dilakukan untuk para raja dan bangsawan. Dari Bandara, Zulhas langsung mengajak Erick ke Desa Merak Batin untuk menengok perajin tapis Lampung. 

"Pak Erick ini orang Lampung. Saya mengajak beliau untuk melihat betapa luar biasanya potensi alam Lampung dengan ragam seni, budaya, serta sumber dayanya," ucap Zulhas. []

Berita terkait
Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris Pelindo II
Erick Thohir merombak empat Dewan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia II (IPC). Hal ini berdasarkan surat keputusan RUPS
Opini: Erick Thohir dan BUMN Leadership Management Institute
BUMN Leadership and Management Institute gagasan Erick Thohir, lembaga pendidikan kawah candradimuka persiapkan insan BUMN dengan 3 sikap unggul.
Heboh BTS Meal, Erick Thohir Minta McDonalds Jaga Prokes
Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir mengaku ikut mengantre membeli BTS Meal yang tengah laku keras di Indonesia sejak diluncurkan.
0
Erick Thohir dan Zulhas Dengar Keluhan Nelayan Soal Usaha
Erick Thohir dan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendengarkan keluhan para nelayan di Lampung Selatan soal modal usaha, bantuan kapan dan lain sebagainya.