Heboh BTS Meal, Erick Thohir Minta McDonalds Jaga Prokes

Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir mengaku ikut mengantre membeli BTS Meal yang tengah laku keras di Indonesia sejak diluncurkan.
Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir. (Foto: Tagar/Instagram/erickthohir)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir meminta McDonalds untuk menjaga protokol kesehatan, sebab ia pun ikut mengantre membeli BTS Meal yang tengah laku keras sejak diluncurkan di Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021.

Menteri Erick Thohir mengatakan bahwa paket BTS Meal yang didapatnya dibeli lewat layanan antar drive thru untuk anak bungsunya bernama Alia.

"Dapat juga BTS Meal, sampe keringetan, engga tau dapat atau engga. Alhamdulilah dapat buat anak saya yang kecil Alia," ucap Erick lewat akun Instagramnya, Jumat, 11 Juni 2021.


Semoga gerai McDonalds bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama masa ini karena saya yakin BTS Army seluruh Indonesia semangat banget untuk menikmati BTS Meal termasuk anak saya.


Dalam postingan tersebut, Erick mengingatkan McDonalds untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah ramainya minat masyarakat memborong BTS Meal. Pesan ia sampaikan karena ingin para Army atau penggemar BTS untuk tetap dapat menikmati BTS Meal.

"Semoga gerai McDonalds bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama masa ini ya. Karena saya yakin BTS Army seluruh Indonesia semangat banget untuk menikmati BTS Meal termasuk anak saya," ucapnya.

Para pelanggan tidak bisa membeli BTS Meal langsung di restoran untuk makan di tempat atau dine in atau pun bawa pulang take away. Ini untuk menghindari kerumunan pembeli. Inilah yang kemudian memicu membludaknya pembelian via online yang memuat para pengemudi Gojek GoFood berkerumun.

Akibatnya, lebih dari selusin gerai restoran makanan cepat saji McDonalds di Indonesia ditutup sementara pada Rabu, 9 Juni 2021. Gerai McDonalds di Jakarta dan beberapa kota lainnya telah ditempelkan stiker penutupan. Setidaknya terpantau 13 gerai yang dibanjiri pengemudi pengiriman makanan online yang membelikan pesanan BTS Meal.

BTS Meal sendiri merupakan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia. Paket makanan ini telah dijual di puluhan negara sejak Mei 2020.

BTS merupakan boyband superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013. []

Berita terkait
Renovasi Gedung Kementerian BUMN, Erick Thohir Minta Anggaran Rp 33,3 M
Erick Thohir meminta anggaran tambahan kementeriannya sebesar Rp 33,34 miliar. Sehingga, total pagu anggaran Kementerian BUMN 2022 Rp 244,8 miliar.
Alasan Erick Thohir Tunjuk Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya memilih Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom, yaitu mendorong pengembangan konten lokal pada Telkom.
Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika, Begini Penjelasan Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika sebagai tindak lanjut atas kasus penggunaan rapid test antigen bekas.
0
Heboh BTS Meal, Erick Thohir Minta McDonalds Jaga Prokes
Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir mengaku ikut mengantre membeli BTS Meal yang tengah laku keras di Indonesia sejak diluncurkan.