UNTUK INDONESIA
Eratkan Persaudaraan, KKM NTT Gelar Mubes di Makassar
Kerukunan Keluarga Manggarai NTT Sulsel, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang pertama di Kota Makassar. Ini ketua yang terpilih.
Ketua KKM NTT terpilih, Antonius Janur. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar -  Kerukunan Keluarga Manggarai, Nusa Tenggara Timur, (KKM NTT) Sulawesi Selatan melakukan Musyarawarah Besar (Mubes) yang pertama. Pelaksanaan Mubes ini untuk mengukuhkan pengurus untuk satu periode kepengurusan.

Ketua Panitia Siprianus Jadu mengatakan pengkuhan kerukunan ini sebagai wadah orang Manggarai agar saling peduli di rantauan, khususnya di Sulawesi Selatan.

Kami ingin memberikan kontribisi kepada Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

"Kami keluarga dari Manggarai membentuk wadah ini agar warga Manggarai yang ada di Makassar bisa saling mengeratkan persaudaraan," kata Saprianus, Minggu, 30 Agustus 2020.

Saprianus menambahkan, dengan adanya wadah ini masyrakat dari Manggarai bisa ikut untuk memajukan Kota Makassar, dan secara khusus ikut andil dalam memajukan pembangunan di Manggarai.

"Ke depan target dari pengurus begitu terbentuk, kami ingin memberikan kontribisi kepada Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Selain itu kami juga berkumpul untuk sama-sama memikirkan untuk kontribusi di Manggarai," ujarnya.

Berkaitan dengan akan berlangsungnya pesta politik di Makassar, Saprianus menegaskan saat ini kerukunan keluarga Manggarai tidak terafiliasi dengan partai politik apapun.

"Kami dalam kontestasi politik ini mendukung siapa saja nantinya yang akan menjadi pemimpin di Makassar," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Mubes pertama ini, Antonius Janur terpilih sebagai ketua umum kerukunan keluarga Manggarai, setelah mengungguli lima kandidat lainnya dengan perolehan 42 suara. []

Berita terkait
AHP Bagikan Sertifikat PIP untuk 833 Siswa di Manggarai
Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira, bagikan 883 sertifikat PIP di Kabupaten Manggarai NTT.
PDIP Resmi Usung Pasangan Hery-Heri di Pilkada Manggarai
PDIP resmi mengusung pasangan Herybertus G.L Nabit dan Heribertus Ngabut di Pilkada Kabupaten Manggarai 2020.
Demokrat Usung Deno-Madur, di Pilkada Manggarai
Partai Demokrat resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deno Kamelus dan Victor Madur di Pilkada Manggarai.
0
Komisi HAM Arab Saudi Soal Hukuman Mati Anak di Bawah Umur
Komisi HAM Arab Saudi sebut eksekusi mati tidak berlaku sebagai hukuman bagi kejahatan anak di bawah umur