Enzy Storia Ungkap Perjuangannya Melawan Penyakit Autoimun

Selebriti papan atas Enzy Storia saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para netizen. Namun terbaru Enzy ungkap saat ia melawan sakit.
Enzy Storia. (Foto: Tagar/Instagram/@enzystoria)

Jakarta –  Selebriti papan atas Enzy Storia saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para netizen karena kecantikkannya dan sifatnya yang menyenangkan. Di balik sifatnya itu, Enzy pernah mengalami penyakit autoimun yang sampai memprediksikan dirinya akan lumpuh.

Enzy awalnya tidak mengetahui tentang penyakitnya itu. Ia mengira kakinya yang sering terjadi pembengkakan hanya karena keseleo saja. Setelah mengetahui hal tersebut dan divonis paling parah adalah kelumpuhan.


Harus tetap berobat dan jangan pantang menyerah karena nggak ada yang nggak mungkin dan aku pernah melalui itu.


Kala itu, Enzy sempat berputus asa sebab pada usianya yang masih 17 tahun ia harus menanggung beban untuk membiayai adiknya dan ibunya dengan kata lain keluarganya.

Ia harus bekerja banting tulang untuk menghidupi keluarganya dan untuk membiayai pengobatan penyakitnya sebagai bintang iklan. Ia juga harus merelakan pendidikannya di perguruan tinggi pada saat itu setelah diketahui dirinya tidak lolos seleksi perguruan tinggi.

Pada akhir tahun 2011, Enzy mendapatkan tawaran iklan dengan bayaran yang cukup tinggi dengan adegan yang memerlukan perjuangan lebih dengan kakinya yang bengkak. Malam sebelum ia syuting iklan tersebut, Enzy melakukan sholat tahajud dan berdoa agar penyakitnya dihilangkan untuk hari itu saja.

Setelah ia sholat tahajud ketika bangun sekitar jam 5, Enzy tidak merasakan sakit dari kakinya itu, kakinya juga tidak bengkak.

“Terus aku jalan ke kamar mandi, gemeteran mau mandi sambil kaya, ini beneran gak sih. Satu tahun setengah itu aku pincang, aku sudah hafal bagaimana rasa sakitnya dan hari itu hilang,” ujar Enzy saat podcast di kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Semenjak saat itu, Enzy sudah tidak merasakan pincang lagi dan tidak sakit lagi. Tiap kali orang yang mempunyai penyakit yang sama dengannya bertanya kepada Enzy, ia hanya memberikan semangat dan mengatakan untuk tetap berusaha, jangan putus asa.

“Aku cuma bisa kasih support ke dia, kalau nggak ada yang nggak mungkin. Harus tetap berobat dan jangan pantang menyerah karena nggak ada yang nggak mungkin dan aku pernah melalui itu,” ujar Enzy.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Masih Berlanjut, Rachel Vennya Akui Bersalah dan minta Maaf
Selebgram cantik Rachel Vennya akhirnya membuka suara usai bungkam atas kasus lari dari karantina, Ia mengaku bersalah dan meminta maaf.
Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Menkes: Seharusnya Dia Dihukum
Tindakan yang dilakukan Rachel dapat memberikan risiko kepada publikasi.
Rachel Vennya Harusnya Karantina di Hotel, Bukan Wisma Atlet
Rachel bisa masuk ke Wisma Atlet karena dibantu oleh salah satu oknum anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (TNI) berinisial FS.
0
Enzy Storia Ungkap Perjuangannya Melawan Penyakit Autoimun
Selebriti papan atas Enzy Storia saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para netizen. Namun terbaru Enzy ungkap saat ia melawan sakit.