UNTUK INDONESIA
Lima Idol K-Pop Cantik Jadi Bintang Drakor
Bintangi serial drama Korea alias drakor cantik yang berawal dari dunia tarik suara dan ahli joget seperti idol K-Pop.
Artis drakor yang sebelumnya lebih dahulu berkarier di dunia tarik suara sebagai idol K-Pop, yaitu Jung Eunji (kiri) dan Yoona (kanan). (Foto: Wikimedia Commons)

Jakarta - Paras cantik, jago akting, dan sukses membintangi serial drama Korea alias drakor. Itu sudah biasa di sengitnya persaingan dunia hiburan Korea Selatan. Namun tahukah Anda, tak sedikit yang berada di puncak kesuksesan drakor berawal dari dunia tarik suara dan ahli joget seperti idol K-Pop.

Sebagian menjalankan karier aktingnya dan tetap tak melepas kesuksesannya sebagai bintang K-Pop. Namun, banyak juga artis drakor yang kepincut merambah dunia tarik suara karena ingin meniru nama tersohor rekan-rekannya.

Siapa saja mereka, berikut lima idol K-pop cantik yang terjun di dunia akting membintangi drakor:

1. Yoona (SNSD)

Wajah dan nama Yoona di panggung hiburan Korea Selatan sudah tak asing lagi. Ia dikenal sebagai perempuan member girlband SNSD.

Di samping memiliki suara merdu, Yoona piawai memainkan peran dalam sejumlah judul drakor. Akting perempuan kelahiran 30 Mei 1990 tersebut dikenal pertama kali lewat drama Love Rain pada tahun 2012. 

Apik berakting dalam drama tersebut, Yoona yang aktif di SNSD didapuk sebagai pemeran utama wanita di drakor berjudul Prime Minister and I.

Tak hanya berperan dalam drama romantis, idol K-Pop itu juga sukses lewat drama laga romansa seperti, The K2 (2016), The King in Love (2017), Confidential Assignment (2017), dan film komedi-laga berjudul Exit (2019).

Berkat keseriusan dan keuletannya berakting, pemilik nama asli Im Yoon Ah meraih sejumlah penghargaan seperti Asia Star Award, Actress dalam drama The K2 (2016), piala penghargaan kategori Best Artist Award Actress lewat drama The King in Love pada 2017, dan tahun 2019 ia kembali memenangkan piala penghargaan kategori Best Artist Award, Actress (Movie) melalui drama Exit.

Yoona SNSDYoona SNSD. (Foto: Instagram/yoona__lim)

2. Hyeri (Girl's Day)

Tak hanya Yoona, penyanyi K-Pop yang sukses nyempelung di dunia akting adalah Hyeri. Perempuan kelahiran Gonjiam-eup, Gwangju itu sebelumnya menjadi member girlband Girl's Day pada 2010.

Baca juga:

Namanya mulai mentereng di dunia akting ketika membintangi drakor berjudul Reply 1988 pada 2015.

Bakat akting perempuan kelahiran 9 Juni 1994 tersebut makin diperhitungkan setelah sukses membintangi sejumlah judul drama, di antaranya Tasty Life (2012), Seonam Girls High School Investigators (2014), Hyde, Jekyll, Me (2015), Entertainer (2016), Two Cops (2017), dan Miss Lee (2019).

Hyeri Girl\\\\\\\'s DayHyeri (Girl\'s Day). (Foto:Instagram/hyeri__girlsday)

3. Kim Seolhyun (AOA)

Kim Seolhyun atau yang akrab disapa Seolhyun terkenal dengan bakat jogetnya di girlband AOA besutan agensi FNC Entertaiment. Namun jangan salah, perempuan kelahiran 3 Januari 1995 itu juga sukses melebarkan sayapnya di dunia akting.

Terbukti lewat akting apik Seolhyun dalam drakor berjudul My Daugther Seo young (2012), Ugly Alert (2013), dan Orange Marmalade (2015). Seolhyun juga membintangi deretan film di antaranya Gangnam Blues (2015), Memoir of a Murderer (2017), dan bermain sebagai pemeran pendukung di The Great Battle (2018).

Namun, drakor yang membuat popularitasnya meningkat  berjudul  My Country: The New Age (2019). Dalam drakor itu, perempuan kelahiran Hangul itu didaulat sebagai pemeran utama.

Berkat keuletannya di dunia akting, idol K-Pop tersebut menerima sejumlah penghargaan, seperti Popular Star Award lewat film Gangnam Blues dan Popularity Award.

Kim Seolhyun AOAKim Seolhyun (AOA). (Foto:Instagram/aoa.kimseolhyun)

4. Lee Na Eun (April)

Menambah daftar idol K-Pop yang sukses membintangi drakor adalah Lee na Eun. Perempuan kelahiran 5 Mei 1999 tersebut lebih dahulu dikenal sebagai member girlband bernama April sebelum merambah ke dunia akting. 

Ia menjadi member April sejak 2015 silam. Perempuan yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata tersebut kemudian membintangi sejumlah judul drakor, di antaranya My Father is Strange (2017)
Hip Hop King - Nassna Street (2019), dan Extraordinary You (2019).

Lee Na Eun AprilLee Na Eun (April). (Foto: Instagram/aprilleenaeun)

5. Jung Eunji (APink)

Daftar terakhir diisi oleh Jung Eunji. Ia merupakan personil girlband APink sejak 2011. Tak hanya pintar menyanyi, perempuan berperawakan imut ini juga jago berakting. 

Ia membuktikan bakatnya di dunia seni peran ketika membintangi drakor Reply 1997 pada tahun 2012. Selanjutnya ia juga tampil di sejumlah drakor, di antaranya That Winter The Wind Blows, Reply 1994 (2013), Trot Lovers (2014), Cheer Up (2015), dan Untouchable (2017).

Jung Eunji APinkJung Eunji (APink). (Foto: Instagram/eunjijung_)

Berita terkait
Cerita Idol Kpop Dita Karang Pernah Tidak Punya Uang
Sebelum terkenal di Korea Selatan, Dita Karang pernah mengeluhkan tak punya uang dan pulsa di media sosial.
Lima Fakta Luna Maya Ngefans Boyband Kpop BTS
Luna Maya dikenal menjadi salah seorang fans grup boyband asal Korea Selatan, khususnya Beyond The Scene (BTS).
Jimin AOA dan Lima Idola K-Pop Diduga Tukang Bully
Selain Jimin AOA, ada sederet bintang K-Pop juga pernah dituding menjadi tukang bully. Berikut rangkumannya.
0
Permintaan Warga soal Jalan Aceh Timur ke Tamiang
Pembangunan di perbatasan antara Aceh Timur dan Aceh Tamiang telah didambakan puluhan tahun oleh masyarakat pedalaman di kedua kabupaten tersebut.