UNTUK INDONESIA
BTS dan EXO Raih Brand Value Idol K-Pop Tertinggi
BTS dan EXO menjadi idol K-Pop dengan kapasitas brand value tertinggi bulan September 2020.
Boyband asal Korea Selatan, EXO. (Foto: SM Entertaimen)

Jakarta - Bangtan Sonyeondan alias BTS dan EXO menjadi idol K-Pop dengan kapasitas brand value tertinggi bulan September 2020 berdasarkan riset Korea Institute of Corporate Reputation.

Dikutip dari laman Allkpop, penelitian itu berdasarkan analisis big data, partisipasi responden, aktivitas media, komunikasi, dan interaksi dalam komunitas sendiri.

Korea Institute of Corporate Reputation melakukan riset itu dari 11 Agustus hingga 11 September 2020. Hasilnya BTS berada di urutan teratas mengalahkan semua boyband asal Korea Selatan terkait brand value.

BTSBoyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Dalam riset tersebut, brand value BTS menjadi tertinggi bulan September 2020 dengan total raihan 17.700.138 poin. Meningkat sekitar 98% pada bulan Agustus, ketika boyband itu juga menempati posisi pertama dengan pencapaian 8.924.775 poin.

Baca juga:

Brand value boyband EXO berada di posisi ke-2 dengan raihan total 2.271.119 poin, diikuti Seventeen di tempat ke-3 dengan 2.135.606 poin. Selanjutnya, NCT menempati posisi ke-4 dengan total 1.835.865 poin.

Menurut Korea Institute of Corporate Reputation, BTS, EXO, Seventeen, dan NCT bakal mempertahankan posisi masing-masing di daftar brand value para boybnad untuk dua bulan ke depan secara berturut-turut.

Boyband ExoPersonel boyband Exo mengantarkan Suho memulai masa wajib militer. (Foto: SM Entertainment)

Sedangkan dari urutan ke-5 hingga ke-10 secara berurutan, yaitu SHINee, ASTRO, Super Junior, The Boyz, TOMORROW x TOGETHER, dan Stray Kids.

Ini kali kesekian pencapaian BTS jelang rilisnya album terbaru mereka yang direncanakan meluncur pada akhir tahun 2020.

Saat ini, idol K-Pop yang beranggotakan RM, SUGA, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut sedang menggodok rencana konser sebagai bagian promosi album mereka jika jadi dirilis pada akhir 2020.

Bahkan, jika situasi masih belum memungkinkan akibat pandemi Covid-19, BTS akan tetap menggelar konser tetapi secara virtual atau online. Hal itu disampaikan member BTS, RM, saat perayaan kesuksesan single Dynamite bertajuk Global Media Day.

"Saya tidak yakin apakah itu akan online atau offline. Mungkin online. Tapi kami akan tetap menggelar konser. BTS akan melakukan yang terbaik dengan hal-hal yang dapat kami lakukan. Kami tidak akan pernah melupakan apa yang kami lakukan saat ini, jadi kami akan menjadi BTS sebisa mungkin," ujar RM, dikutip dari Metro.co.uk.

Berita terkait
BTS Godok Konser untuk Promo Album Baru Akhir 2020
BTS sedang menggodok konser sebagai bagian promosi album baru mereka yang direncanakan rilis akhir tahun 2020.
Sukses Cetak Rekor, BTS Bidik Penghargaan Grammy Award
Boyband BTS sukses meraih sejumlah rekor bahkan setelah merilis Dynamite. Idol K-Pop itu kini membidik Grammy Award.
BTS, Idol K-Pop Pertama di Puncak Chart Billboard 100
BTS lagi-lagi mencetak sejarah setelah single Dynamite diluncurkan. Kini lagu itu merajai tangga lagu Billboard 100 AS.
0
Terawan Lantik Prof. Abdul Kadir Sebagai Dirjen Yankes
Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto lantik Prof. Abdul Kadir sebagai Dirjen Pelayanan Kesehatan.