UNTUK INDONESIA
Enam Wisata Romantis di Surabaya
Banyak wisata romantis yang bisa dikunjungi di akhir pekan, khususnya di daerah Surabaya, Jawa Timur, berikut informasinya.
Mangrove Wonorejo salah satu wisata romantis yang ada di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram/@mangrovewonorejo)

Jakarta - Banyak wisata romantis yang bisa dikunjungi di akhir pekan, khususnya di daerah Surabaya, Jawa Timur. Namun, lebih seru lagi jika kamu datang bersama pasangan kamu.

Berikut Tagar rangkum sejumlah tempat/wisata romantis di Surabaya yang wajib dikunjungi. 

1. Mangrove Wonorejo

Mangrove WonorejoMangrove Wonorejo salah satu wisata romantis yang ada di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram/@mangrovewonorejo)

Tempat ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin menghabiskan malam mingguan atau akhir pekan bersama kekasih hati. Mangrove Wonorejo selalu hits sepanjang tahun ini. 

Jadi tak heran, tempat wisata ini selalu saja ramai dikunjungi oleh banyak orang, mulai dari anak muda sampai keluarga. Di sana sangat sejuk, pemandangannya juga sangat indah, dengan dikelilingi oleh pohon-pohon mangrove yang hijau dan pastinya masih alami.

2. Taman Pelangi 

Taman Pelangi SurabayaTaman Pelangi, salah satu tempat romantis yang ada di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: surabaya.singgasanahotels)

Taman ini ada sedikit kemiripan dengan yang ada di Yogyakarta, tetapi tempatnya berukuran lebih kecil. Meski begitu, objek wisata ini masih ramai dikunjungi hingga menjadi favorit semua orang, terutama mereka yang lagi kasmaran. 

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada malam hari. Karena di saat itu, kamu dan kekasih akan diperlihatkan keindahan lampu-lampu, seperti pelangi yang sangat indah. 

3. Kenjeran Park   

Kenjeran Park SurabayaKenjeran Park, wisata romantis yang ada di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: beritalamongan.com)

Kenjeran park yang ada di Surabaya ini adalah salah satu objek wisata yang sangat luas di daerah tersebut. Ada banyak wahana bisa kamu manfaatkan dengan pasangan, seperti wahana kuda, waterpark, pemancingan, sirkuit balap dan masih banyak lagi yang bisa menambah momen romantis kamu bersama kekasih hati. 

Di sana juga disediakan tempat ibadah untuk kamu yang ingin salat. Jadi selain menikmati akhir pekan dengan pasangan, ibadah juga tak ketinggalan. Tunggu apalagi, segera kunjungi wisata romantis yang satu ini. 

4. Taman Angsa Pakuwon City

Taman Angsa Pakuwon CityTaman Angsa Pakuwon City, wisata romantis yang ada di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: panoramio.com)

Taman angsa ini mempunyai danau kecil, yang pastinya sangat cocok untuk kamu yang ingin romantisan. Bahkan, di sana kamu juga bisa bersantai sambil menikmati udara segar. 

Tak hanya itu, tempat romantis tersebut juga menyuguhkan pemandangan indah di sekeliling taman. Jadi, kamu dan dia bisa berfoto sambil melihat sekumpulan angsa yang cantik.

Biasanya, orang-orang yang datang berkunjung ke wisata tersebut selalu bersama dengan pasangannya, dan menjadikan tempat ini untuk mengabadikan momen.  Apabila kamu ke Surabaya, jangan lupa kunjungi tempat ini.  

5. Pelabuhan North Quay

Pelabuhan North Quay SurabayaPelabuhan North Quay, salah satu tempat wisata romantis yang ada di Jawa Timur. (Foto: womantalk)

Tempat romantis yang satu ini juga sangat cocok buat kamu dan pasangan menghabiskan akhir pekan. Di sana akan ada kapal pesiar mewah yang akan bersandar, dan ini menjadi kesempatan untuk melihat-lihat keindahan serta kemewahannya.

Pelabuhan ini letaknya ada di dua atau tiga terminal mewah Gapura Surya Nusantara yang lokasinya di pelabuhan Tanjung Perak Pabean Surabaya.  

Kamu dan pasangan tidak akan menyesal kalau sudah berkunjung ke tempat romantis ini. 

6. Loop Surabaya

Loop SurabayaLoop Surabaya, Tempat romantis yang ada di wisata di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: wibiyanatravels.blogspot)

Loop Surabaya sangat populer dikalangan anak muda Surabaya.  Di sana menyediakan banyak kuliner yang bisa menjadi pilihan kamu.

Tempat ini berdiri sejak 2009 dan telah menyediakan 20 lebih stand makanan. Di sana kamu bisa mengajak pasangan sambil menikmati makanan yang disediakan. 

Pastinya pasangan kamu akan menyukai dan tidak akan kecewa dengan menu-menu yang ditawarkan di restoran tersebut. Adapun harga makanan dan minumannya sangat terjangkau. Loop ini berada di Jalan Raya Darmo No. 112, Darmo, Wonokromo, Surabaya. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Destinasi Wisata di Israel yang Jarang Diketahui
Selain dikenal dengan wisata religi bagi umat Yahudi dan Kristen, ada sejumlah tempat wisata yang tak kalah menarik di Israel.
Pantai Tirtamaya dan Empat Wisata di Indramayu
Daerah Indramayu, Jawa Barat memiliki segudang potensi menarik yang dapat menyita perhatian para wisatawan, salah satunya adalah objek wisatanya.
Lima Destinasi Wisata Aneh di Dunia
Beberapa kawasan wisata ini dikenal karena menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa dan belum tentu dapat dilihat di tempat lain.
0
Libur Panjang, Mahfud MD Minta Antisipasi Reuni Sekolah
Menko Polhukam Mahfud MD minta antisipasi keramaian dan reuni ketika libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW akhir Oktober 2020.