UNTUK INDONESIA
Enam Terduga Teroris Diangkut dari NTB
Sebanyak enam orang diduga terlibat jaringan terorisme di Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.
Densus 88 anti teror amankan terduga teroris di Lamongan. (Foto: Ilustrasi)

Mataram - Sebanyak enam orang diduga terlibat jaringan terorisme di Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Ke enamnya diamankan dari sejumlah lokasi berbeda persisnya di Pulau Sumbawa, yaitu di Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal ini dibenarkan Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana di Mataram, Selasa, 3 Desember 2019.

Dia menyebut, penangkapan dilakukan oleh tim Densus 88 Antiteror pada Sabtu 30 November 2019 lalu.

Sampai saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh Densus 88

"Benar adanya penangkapan enam terduga teroris oleh Densus 88 Antireror di back-up Polda NTB," kata Kapolda Nana Sudjana, dikutip dari Antara.

Nana menyebut penangkapan di Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat. Para terduga jaringan teroris diamanakan dari sejumlah lokasi berbeda. Ke enamnya antara lain, berinisial MZ, OWR, AG, AS, IF dan RN.

Ditegaskannya, penanganan kasus ke enam terduga teroris di bawah kendali tim Densus 88 Antiteror. Dia kemudian mengarahkan soal informasi penanganan ke enam terduga teroris ke Mabes Polri.

"Sampai saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh Densus 88. Jadi kalau soal ini, silakan tanyakan langsung ke Humas Mabes Polri," tukas dia.[]

Berita terkait
Polisi London: Pelaku Pernah Dihukum Kasus Terorisme
Polisi Inggris mengatakan pelaku pernah dihukum karena pelanggaran terorisme dan dibebaskan dari penjara tahun lalu.
Terduga Teroris Gunungkidul Sering Latihan Menembak
Warga mengaku lega setelah terduga teroris Gunungkidul ditangkap. Warga sudah lama curiga karena terduga sering latihan menembak dan lempar pisau.
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gunungkidul
Pria terduga teroris ditangkap di Gunungkidul. Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti bahan pelecak dan senjata rakitan.
0
Oppo Reno 3 Pro 5G Pelopor Ponsel Snapdragon 765G
Oppo secara resmi memperkenalkan Reno 3 Pro 5G yang dilengkapi prosesor generasi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 765G.