UNTUK INDONESIA
Enam RS di Sulsel Jadi Rujukan Pasien Corona
Sebanyak enam rumah sakit di Sulawesi Selatan disiagakan untuk menangani virua corona jika suatu waktu masuk di Sulsel. Berikut nama RS tersebut.
Ilustrasi pasien virus corona (Foto: pixabay)

Makassar - Sebanyak enam rumah sakit di Sulawesi Selatan disiagakan untuk menangani virua corona jika suatu waktu masuk di Sulsel. Meski belum ada laporan terkait warga Sulsel yang terjangkit virus yang berasal dari Wuhan China ini, namun pihak pemerintah mengambil langkah yang sigap.

“Kami membetuk Posko Siaga Corona dan call center untuk warga melapor. Selain itu enam rumah sakit rujukan juga telah kami siagakan untuk memeriksa pasien yang diduga terinfeksi virus corona,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu, 4 Maret 2020.

Ke enam rumah sakit yang disiagakan pemerintah ini tidak hanya terpusat di Makassar, tapi juga terdapat rumah sakit rujukan di Kota Parepare dan Kabupaten Sinjai untuk mengcover wilayah terdekat.

Enam rumah sakit rujukan juga telah kami siagakan untuk memeriksa pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

Enam rumah sakit yang menjadi rujukan virus corona adalah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSU Andi Makkasau Kota Parepare, RSU Lakipadada Tana Toraja, RSU Akademis Jaury Makassar, RS Islam Faisal Makassar, dan RSUD Sinjai di Kabupaten Sinjai.

Selain menyiapkan rumah sakit, Nurdin juga memastikan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel sudah menyiagakan posko siaga virus corona untuk memberi dan menerima informasi berkaitan dengan virus yang telah menewaskan ribuan orang dipenjuru dunia ini.

“Posko siaga juga akan langsung menjemput warga jika ada yang terindikasi suspect corona. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi terkait corona dengan menghubungi call center yang disediakan,” lanjut Nurdin.

Meski telah mendirikan poski siaga dan juga rumah sakit untuk penanganan corona, Nurdin mengimbau kepada warga Sulsel untuk tidak panik dengan adanya kasus corona di Indonesia, Ia mengingatkan warga untuk tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan.

Berikut ini nomor telfon call center yang dapat dihungungi oleh masyarakat untuk mengetahui informasi tentang virus corona ini 0852-9935-4451. []

Berita terkait
Jamu Tradisional Kulon Progo Laris Berkat Isu Corona
Jamu tradisional di Kulon Progo, Yogyakarta laris akhir-akhir ini berkat isu Corona.
WHO: Corona Tak Bisa Dihentikan Karena ….
WHO ingatkan kekurangan peralatan pelindung membahayakan pekerja kesehatan di seluruh dunia karena gangguan pasokan global
Corona Sudah Aman, 6 Juta Warga China Kerja Lagi?
Kegiatan bisnis dan industri di China menggeliat kembali pasca terpuruk oleh wabah virus corona jenis COVID-19.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.