UNTUK INDONESIA
Enam Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
Hubungan intim antar suami istri merupakan aspek penting dalam ikatan pernikahan, tetapi pasangan pastinya memiliki kekurangan dalam sisi seksual.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Hubungan intim antar suami istri merupakan aspek penting dalam ikatan pernikahan. Namun, ada kalanya, pasangan memiliki kekurangan dalam sisi seksual. Salah satunya ejakulasi dini.

Membahas persoalan seksual bukanlah hal yang tabu. Masalah dapat mudah diselesaikan bila terjalin komunikasi. Begitupun dengan ejakulasi dini, yaitu yaitu orgasme terlalu cepat yang dialami pria, setelah mengalami stimulasi penis yang minimal.

Ejakulasi dini bukanlah suatu masalah kesehatan yang harus ditakutkan, karena gangguan ini bisa disembuhkan. Banyak cara mengatasinya. Berikut enam cara mengatasi ejakulasi dini secara alami.

1. Lebih banyak berhubungan seksual

Cara ini bisa mengatasi ejakulasi dini. Menurut seorang dokter ahli penyakit dalam bernama Larry P. Gassner, M.D., pria yang menderita ejakulasi dini membutuhkan latihan, latihan, dan latihan lebih banyak lagi.

Penyebab paling umum terjadinya ejakulasi dini adalah kecemasan akan performa seksual. Namun, dengan cara meningkatkan keakraban dengan pasangan, kenyamanan antar pasangan dan berbagi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan, ejakulasi dini bisa teratasi. Jadi, lebih banyaklah berhubungan seks.

2. Masturbasi sebelum hubungan seksual

Menurut dokter Gassner, cara mengatasi ejakulasi dini adalah dengan masturbasi. Ini salah satu solusi ampuh untuk mencapai klimaks lebih lama untuk mengatasi persoalan itu.

Meski hal itu jadi solusi yang menarik, sang dokter memberi catatan, makin tua usia anda, periode refraksi atau kemampuan untuk 'bangkit' lagi pasca orgasme pertama, akan cenderung menurun. Jadi, masturbasilah satu atau dua jam, sebelum berhubungan seksual dengan pasangan anda.

3. Pakai kondom

Jika mengalami ejakulasi dini, solusi ini akan menjadi cara yang lebih baik ketika berhubungan seks dengan pasangan. Dengan memakai kondom, tentu akan mudah mengatasi persoalan tersebut, karena alat kontrasepsi ini memang terkenal untuk mengurangi sensitivitas rangsangan di alat vital.

4. Komunikasi antar pasangan

Dokter Asandra mengatakan cara mengatasi ejakulasi dini juga dapat dilakukan dengan komunikasi antar pasangan. Dalam komunikasi ini, baik suami atau istri dapat menceritakan apa masalah yang dimiliki, terkhusus masalah di ranjang. Sehingga, pasangan anda akan lebih menerima dan dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing dalam aspek seksual.

Hal ini bisa jadi cara untuk mengembalikan stamina pria. Bahkan juga jadi solusi ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini. Namun, tentu kuncinya adalah jujur dan terbukalah pada pasangan.

5. Olahraga

Salah satu mengatasi ejakulasi dini adalah dengan senam kegel. Senam kegel ini bukan hanya berguna untuk wanita. Bagi pria, senam kegel ampuh sebagai cara mengatasi ejakulasi dini secara alami, jika dilakukan secara teratur. Fungsi senam kegel ini adalah mengencangkan otot panggul dan otot saluran kemih yang berperan dalam proses ejakulasi.

6. Berhenti saat akan klimaks

Solusi ini bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Di tengah melakukan hubungan seks dan akan mencapai klimaks, hentikan pergerakan anda, sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Jika perlu, remas pangkal alat vital agar ereksi tereduksi. Setelah beberapa detik atau menit, anda dapat melanjutkan sesi hubungan intim, dan jika perlu ulangi trik ini.[]

Berita terkait
Lima Tips Rencanakan Keuangan untuk Pernikahan
Seringkali biaya menjadi ganjalan melaksanakan pesta pernikahan. Lima tips ini berguna untuk merencanakan keuangan Anda agar impian nikah terwujud.
Mahasiswi Meninggal Jelang Pernikahan Murni Bunuh Diri
Menurut kepolisian di Banda Aceh, kasus meninggalnya seorang mahasiswi di Banda Aceh murni bunuh diri.
Pemerintah China Tolak Pernikahan Sejenis
China tetap hanya mengakui pernikahan antara pria dan wanita. Demikian kata seorang juru bicara parlemen.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.