Empat Rekomendasi Game di Smartphone Android

Berikut Tagar bagikan empat rekomendasi game di smartphone dengan sistem operasi Android menarik yang dapat dicoba.
Game Superstar YG. (Foto: YG Entertainment)

Jakarta - Memainkan game kini merupakan sebuah pilihan hiburan di kala sedang bosan atau menjadi hobi bagi seorang gamer. Kini sudah banyak jenis game yang bertebaran mulai dari game peperangan, petualang, teka-teki, memasak, dan jenis lainnya.

Budaya bermain game menjadi kian populer di berbagai platform, mulai dari game konsol, arcade, PC atau komputer, hingga di genggaman smartphone.

Berikut Tagar bagikan empat rekomendasi game di smartphone dengan sistem operasi Android menarik yang dapat dicoba:

Orwell’s Animal FarmGame Orwell’s Animal Farm. (Foto: Tagar/Steam)

1. Orwell's Animal Farm

Orwell's Animal Farm merupakan game peternakan hewan, game ini diambil dari sebuah novel dan mengubahnya menjadi game petualangan.

Game ini didukung oleh Orwell estate, Orwell's Animal Farm sama seperti game petualangan berbasis teks tetapi pemain dapat memiliki tema yang menarik untuk didalami, seni game ini juga cukup mencolok. Bagi pengguna Android game ini bisa didownload di Play Store.

ForagerGame Forager. (Foto: Tagar/PlaystationStore)

2. Forager

Forager merupakan game terbaru yang dirilis dari Humble Bundle. Game ini adalah permainan bertahan hidup di dunia terbuka yang menawarkan banyak kerajinan, pertanian, dan eksplorasi.

Game ini dirilis di IOS beberapa waktu lalu, untuk di Android permainan ini bisa di download di Play Store dan berbayar seharga Rp 109 ribu.

Jadi jika anda senang dengan permainan tentang menjelajahi dunia terbuka gim ini sangat cocok untuk dicoba.

Superstar YGGame Superstar YG. (Foto: YG Entertainment)

3. Superstar YG

Bila anda menyukai grup idola besutan YG Entertainment, game ini patut anda coba. Superstar YG merupakan game rhythm musik dengan tantangan kecepatan jari. Dalam game ini terdapat sejumlah grup idola, seperti Bigbang, Winner, Blackpink, iKON, Treasure, AKMU, dan Sechskies.

Dalam game ini pemain dapat mengumpulkan kartu dari setiap grup idola YG yang di mana kartu tersebut ada tingkatannya, semakin tinggi kartunya semakin tinggi pula nilainya. Ada juga tingkatan dalam permainan ini, yakni easy, normal, dan hard.

Terdapat juga liga mingguan yang menarik antar pemain serta misi yang hadir setiap hari maupun minggu. Dalam waktu tertentu terdapat sebuah event spesial, jika berhasil menyelesaikan misi dan event akan mendapatkan hadiah.

Not ChessGame Not Chess. (Foto: AndroidPolice)

4. Not Chess

Not Chess adalah game dari Tepes Ovidiu, pengembang di balik hits Cessabit: a memory game. Kali ini, pemain akan bermain catur namun, ini tidak seperti permainan catur standar.

Aturan catur tetap berlaku tetapi pemain juga bertugas mengumpulkan koin di setiap tahap dengan mengambil bidak catur di papan. Begitu pemain menangkap bidak, maka pemain akan berubah menjadi bidak itu dan harus mematuhi aturan pergerakannya.

Hal itu menciptakan tantangan unik di mana pemain harus memikirkan gerakan sambil mempertimbangkan gerakan yang akan berubah saat menangkap bidak di papan. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Daftar Pemenang Ajang Penghargaan The Game Awards 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar pemenang The Game Awards 2020 yang digelar secara virtual.
Meet & Greet, Bintang Sinetron Samudra Cinta Main Games Seru
Sederet bintang utama sinetron Samudra Cinta, yakni Rangga Azof, Cut Syifa, dan Mischa Chandrawinata ikut bermain games saat gelar meet & greet.
Telkomsel Rilis Game Baru Three Kingdoms: Quest of Infinity
Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbarunya “Three Kingdoms: Quest of Infinity” didukung oleh PT Melon Indonesia.
0
KPAI Buka Suara soal Polemik Sinetron Suara Hati Istri
KPAI buka suara terkait polemik sinetron berjudul Suara Hati Istri yang dianggap bertentangan dengan upaya pemerintah mencegah pernikahan dini.